Sukses

Giliran Film Mandarin Dituduh Plagiat <i>Man From the Star</i>

Film hasil karya sineas Tiongkok dituduh memplagiat drama ternama Korea yang diperankan Kim Soo Hyun, Man From the Star.

Liputan6.com, Seoul Drama Man From the Star atau You Who Come from the Star memang tengah menjadi fenomena tersendiri. Drama Korea yang diperankan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu langsung melejit di berbagai negara di dunia, tak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga Jepang, Indonesia, hingga Benua Amerika.

Cerita Man From The Star menceritakan benda misterius tersebut ternyata adalah UFO yang jatuh ke bumi. Di dalamnya, berada seorang alien yang memiliki sosok seperti manusia. Sejak itu, alien bewajah tampan tersebut hidup di bumi hingga abad millenium.

 

http://img.dramarecap.com/2013/12/19/wzeqtl.jpg



Sosok Kim Soo Hyun digambarkan sebagai alien yang memiliki wujud seperti manusia biasa. Namun ia memiliki penglihatan seperti elang, pendengaran seperti serigala, dan ia bisa bergerak super cepat. Pada saat-saat tertentu, ia bisa melihat apa yang akan terjadi pada seseorang dalam waktu dekat. Sang alien rupanya jatuh hati dengan wanita bumi.

Akibatnya, beberapa sineas di negara selain Korea berusaha membuat cerita yang serupa dengan Man From The Star. Sebelumnya, Indonesia dengan Kau yang Berasal dari Bintang dituduh melakukan plagiat drama ternama tersebut.

Sinetron yang diperankan Nikita Willy dan Morgan Oey itu pun mendapatkan banyak kritikan. Kini, kejadian serupa juga dilakukan sineas asal Tiongkok dengan film The Heirs from the Stars.

 

Chinese Film “The Heirs from the Stars” Refutes Accusations of Plagiarism

(The Heirs from the Stars, film Mandarin yang disebut-sebut mencontek drama Korea Man From the Star)

Sutradara The Heirs from the Stars membantah jika karyanya menjiplak drama Korea. "Banyak yang menyangka jika film ini menjiplak drama Korea. Tapi, penonton yang sudah menyaksikannya pasti akan terlena," ujar sutradara tersebut dengan penuh percaya diri," dilansir dari Nate, Rabu (17/9/2014).

Film Mandarin itu mengisahkan tentang seorang pria yang berasal dari Dinasti Qing bertahan dalam ruang dan waktu. Ia pun kini berada di abad 21. Dia mencintai wanita yang pernah ia temui di masa lalu. Pria tersebut pun akhirnya kembali jatuh cinta dengan wanita tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.