Sukses

Wajib Tonton! 6 Drama Korea dengan Jalan Cerita Membuai

Liputan6.com, Seoul Drama Korea tengah digandrungi banyak orang. Ada beberapa alasan mengenai banyaknya penonton sebuah drama, KDrama lovers biasanya terbuai dengan jalan cerita di drama tersebut atau pemainnya yang menjadi idola.

Drama Korea biasanya menyuguhkan mengisahkan perjalan hidup atau percintaan pemainnya. Di antara banyaknya drama, terpilih 6 drama yang memiliki jalan cerita yang membuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Empress Ki


Empress Ki

Empress Ki diperankan oleh aktris cantik Ha Ji Won dan Ji Chang Wook. Drama yang tayang 2014 ini bercerita tentang seorang bangsawan cantik bernama Ki (Ha), merupakan wanita kelahiran Korea, yang akhirnya menjadi pemimpin di Cina pada zaman dinasti Yuan.

Ceritanya menggarisbawahi tentang Ki (Ha) yang sangat bijaksana dalam memimpin, sekaligus langkah fatal dalam keputusan yang diambilnya. Empress Ki harus memerintah rakyatnya seorang diri. Membuat akhir cerita Empress Ki dramatis dan sedih.



3 dari 7 halaman

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers tayang 2009 silam, dianggap sebagai pintu gerbang Hallyu Wave di seluruh dunia. Kaya dan berkuasa telah memudarkan rasa keadilan. Itulah awal cerita dari KDrama yang diperankan 4 aktor tampan Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum dan Goo Hye Sun.

Ku Hye-sun yang memerankan Geum Jan Di layaknya seorang Cinderella di zaman modern. Sang pemimpin kelompok F4 Goo Jun-pyo--diperankan Lee Min Ho--jatuh cinta pada Geum Jan Di. ternyata, rasa cinta tersebut juga berbalas. Berbagai halangan pun mewarnai kisah cinta mereka. Namun, akhirnya kisah cinta mereka berakhir bahagia.



4 dari 7 halaman

Man From the Star

Man From the Star

Man From the Star ditayangkan 2014 ini, diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Cerita Man From The Star dikembangkan dengan mengungkapkan benda misterius tersebut ternyata adalah UFO. Di dalamnya, berada seorang alien yang memiliki sosok seperti manusia hingga jatuh cinta dengan wanita biasa.

Sejak itu, alien bewajah tampan tersebut hidup di bumi hingga abad milenium. Kim Soo Hyun yang merupakan pemeran utama di drama ini akhirnya bersatu dengan wanita yang ia cinta meski berasal dari dunia yang berbeda.


5 dari 7 halaman

Sungkyunkwan Scandal


Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal disiarkan 2010 silam diperankan Park Yoo-Chun, Park Min-Young dan Song Joong-Ki. Dalam drama ini,  Kim Yoon Hee berperan sebagai Park Min Young. Ia terpaksa harus menutupi identitas aslinya sebagai wanita agar bisa masuk ke universitas khusus pria dari zaman Joseon Sungkyunkwan.

Apabila ia ketahuan sebagai wanita, maka seluruh keluarganya akan dihukum. Lagi-lagi, teman baik  Park Min Young jatuh cinta padanya sebelum mengetahui jika ia adalah wanita.


6 dari 7 halaman

Coffee Prince

Coffee Prince

Drama yang tayang 2007 silam diperankan oleh aktris cantik Yoon Eun Hye dan  Gong Yoo. Berbeda dengan drama yang selama ini beredar, Coffe Prince hadir dengan mengusung tema yang berbeda.

Yoon Eun Hye memerankan Go Eun Chan, perempuan cantik yang terpaksa menyamar sebagai pria agar bisa diterima bekerja di kafe khusus, di mana semua pekerjanya harus Kaum Adam.



7 dari 7 halaman

Princess Hours

Princess Hours

Drama terpopuler hingga saat ini ternyata memiliki sebuah nilai penting yang perlu dicontoh. Drama yang diproduksi 2006 silam ini diperankan oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji-hy. Setting drama ini terjadi pada abad ke-21 di mana Korea Selatan memiliki keluarga kerajaan sejak tahun 1945 sampai sekarang.

Drama ini memang sedikit mengadaptasi cerita Cinderella mengenai gadis miskin yang akhirnya menikah dengan pria kaya. Bedanya, Yoon Eun Hye awalnya tak merasakan cinta di hatinya ketika menikah dengan sang pangeran.

Pernikahan mereka pun awalnya hanya merupakan perjodohan saja. Shin Chae Gyung awalnya sama sekali tak memiliki aura putri apalagi untuk menjadi putri mahkota. namun berkat kerja keras dan kegigihannya, ia bisa diterima di kalangan keluarga kerajaan. (Des/Ade)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS