Sukses

Jadi Pedangdut, Cisca Martinez Ingin Tunjukkan Nasionalisme

Cinta Tanah Air, Cisca Martinez ingin membawa dangdut go international.

Liputan6.com, Jakarta Menunjukkan nasionalisme bisa dengan berbagai cara. Tidak harus menjadi tentara dengan menjaga kedaulatan Tanah Air, nasionalisme juga bisa ditunjukkan dengan hal kecil namun bermanfaat bagi banyak orang.

Seperti pedangdut Cisca Martinez. Meski mungkin sebagian orang masih memandang sebelah mata penyanyi dangdut, namun Cisca juga ingin menunjukkan bahwa dengan dangdut ia bisa mengobarkan kecintaannya terhadap Tanah Air.

"Jadi penyanyi dangdut bukan berarti tidak bisa memberikan kebanggaan buat negara dan bangsa. Meski baru sebatas cita-cita, tapi niat saya untuk membuat dangdut go international sepertinya patut dihargai," ujar Cisca Martinez di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Saat perayaan HUT RI Ke-69 Cisca Martinez diminta untuk mengibur waraga Cipinang Bali. Di acara bertajuk Semarak Kalimalang itu, Cisca bernyanyi menghibur warga setempat yang tengah merayakan acara tujuhbelasan.

"Di sana saya menghibur warga. Membuat masyarakat senang dan terhibur, bagi saya itu salah satu bentuk cinta kepada Tanah Air," sambung Cisca, pemilik hits Piss Bang ini.

Cisca juga mengaku bangga menjadi bangsa Indonesia. Alasannya, bukan hanya karena dirinya lahir dan besar di Indonesia, namun karena Indonesia adalah bangsa yang kaya raya.

"Tugas kita sebagai generasi muda adalah mengisi kemerdekaan, melestarikan keragaman dari kekayaan yang ada. Kita tahu, Indonesia punya kreativitas tinggi diberbagai bidang. Entah dalam dunia seni, film ataupun musik,” tutur Cisca yang dijuluki Jamur alias Janda Dibawah Umur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini