Sukses

Robert Downey Jr Akui Anaknya Pakai Narkoba dari Umur 12 Tahun

Liputan6.com, Los Angeles Robert Downey Jr terkenal berjuang mengatasi kecanduan obat-obatan di masa lalu. Kini anaknya, Indio Downey pun seperti dirinya. Bahkan, pada Minggu (29/6/2014) lalu, dia ditangkap dengan dugaan memiliki kokain [baca: Anak Ditangkap, Robert Downey Jr Tenang].

Ternyata, cowok 20 tahun ini juga sedang berjuang untuk melawan kecanduannya sejak delapan tahun lalu. Dia masuk rehabilitasi terkenal di Cliffside, Malibu, California. Pemain film Iron Man 3 ini mengakui kalau anaknya mulai menggunakan obat-obatan sejak berusia 12 tahun.

"Indio telah menggunakan obat-obatan keras selama delapan tahun sehingga sudah ada satu juta intervensi, percakapan, ancaman, pertemuan konseling, dan ke psikolog," ungkap seorang teman yang dekat dengan keluarga Indio, dilansir Femalefirst, Rabu (2/7/2014).

Aktor 49 tahun ini yakin anaknya akan memeriksakan diri ke fasilitas pengobatan. Ia berharap adanya pendekatan inovatif yang membantu anaknya mendapatkan hidupnya kembali dalam jalur.

"Rob tidak hanya tahu tentang perjuangan Indio itu. Dia mencoba segalanya, karena semua orang tua melakukannya, termasuk menendang Indio keluar dari rumahnya, diikuti dengan batasan-batasan yang diberikan. Cinta yang kuat telah bekerja," tambahnya.

Indio tidak senag dipaksa ke rehabilitasi, tapi teman itu menambahkan, "Pengacara ayahnya bersikeras dengan harapan dari tawar-menawar itu, saat persidangan datang berarti Indio tidak memilih sendiri untuk bersih, tapi terpaksa. Ketenangan mungkin tidak menempel." (Mer/Ade)

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar