Sukses

Arifin Putra Girang Isi Suara El Macho di Despicable Me 2

Arifin Putra mengaku antara percaya dan tak percaya ketika diminta mengisi suara El Macho di film Despicable Me 2.

Liputan6.com, Jakarta Arifin Putra didapuk menjadi pengisi suara untuk tokoh El Macho dalam film animasi Despicable Me 2. Film yang menghadirkan tokoh Minion itu akan tampi dalam televisi pra bayar HBO Asia dalam bahasa Indonesia.

"Pertama kali ditawatrkan, antara percaya dan nggak percaya. Seru juga, dan nggak pakai panjang lebar aku langsung terima," kata Arifin Putra saat ditemui di Grand Hyat, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

Meski begitu, aktor yang tampil menjengkelkan di film The Raid 2: Berandalan ini banyak menemui kesulitan dalam melakukan dubing film tersebut. Apalagi, ia harus menyesuaikan ucapan dan tingkah laku karakter yang ia mainkan dengan mengubah bahasa aslinya menjadi bahasa Indonesia.

"Sangat susah, suku kata Inggri sama Indonesia itu beda banget, dan susah duber dari Inggris ke Indonesia," kata aktor kelahiran 1 Mei 1987 itu.

Menurut aktor Indo-Jerman tersebut, menjadi pengisi suara untuk film animasi merupakan pengalaman pertama baginya. Ia berharap agar para penonton yang menyaksikan film Despicable Me 2 bisa menyukai sumbangan suaranya dalam film yang banyak digemeri tak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa.

"Pengalaman baru dan gue suka banget, mudah-mudahan bisa lebih bagus lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.