Sukses

Shahrukh Khan Belum Pernah Menonton Film Debutnya, Deewana

Deewana menjadi debut film Shahrukh Khan dan ia mendapat penghargaan sebagai Aktor Pria Pendatang Baru Terbaik..

Liputan6.com, Jakarta Film Deewana yang dirilis pada 1992 tentunya menjadi film yang bersejarah bagi Shahrukh Khan. Film yang juga dibintangi Divya Bharti dan Rishi Kapoor itu meraih sukses di box office. Selain itu, berkat aktingnya yang cemerlang, Shahrukh Khan juga diganjar penghargaan sebagai Aktor Pria Pendatang Baru Terbaik.

Namun anehnya, setelah 22 tahun, Shahrukh yang kini berusia 48 belum juga menonton film tersebut. Ada apa?

"Semua gagasan, kreasi dan pengalaman puluhan tahun akan berakhir pada hari kebenaran. Saya bekerja tanpa lelah untuk mengabaikan semuanya. Terimakasih untuk 22 tahun. Saya belum juga melihat film Deewana. Saya berpendapat bahwa saya tidak ingin melihat pertama atau terakhir karya saya. Mereka adalah sebuah buku catatan, cerita ada di dalamnya," kata Shahrukh Khan di Twitter.

Kisah Shahrukh Khan memang bisa dilihat dari film-film yang telah dibintanginya. Meski debutnya di Bollywood meraih sukses, namun bukan berarti kemampuan aktingnya langsung dipercaya oleh sineas di Bollywood.

Shahrukh pernah mendapat peran abu-abu dalam film Baazigar dan Darr. Namun perlahan namanya terus meroket dan sampai diberi label Raja Bollywood menyusul kesuksesan film Dilwale Dulhania Le Jayenge, Dilto Pagal Hai dan Kuch Kuch Hota Hai.

Shahrukh Khan kemudian menjadi idola, tidak saja di India, juga ke dunia internasional termasuk Indonesia. Film-film Shahrukh Khan berikutnya seperti mengekor kesuksesan sang bintang. Selain apik berakting di film, Shahrukh juga mempunyai pesona, kecedasan dan performa yang menawan di atas panggung. Ingat ketika Shahrukh Khan dua kali datang ke Jakarta? Meski 'hanya' menari dan menyanyi lipsync, namun aksi ayah tiga anak ini tetap memesona dan ditunggu-tunggu penggemarnya.

Shahrukh Khan juga tidak saja sukses di film-film romance, bintang film Chennai Express ini juga sukses memainkan peran jagoan dalam film RA One dan Don 2. Ia juga bermain apik untuk film-film bertema sensitif seperti My Name Is Khan, Chak De! India dan Swades.

Shahrukh Khan menikah dengan Gauri Chibber pada 1991, wanita yang sejak lama ia cintai. Pasangan ini telah dikaruniai tiga orang anak, Aryan, Suhana dan AbRam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini