Sukses

Pasca-The Voice, Monika Yulianti Semakin Mantap Bermusik

Tidak tanggung-tanggung, di mini albumnya nanti yang berisikan lima lagu, Monika terlibat sebagai penyanyi sekaligus pencipta.

Liputan6.com, Jakarta "in the arms of the angel, fly away from here..."

Masih ingatkah anda dengan lagu itu? Ya! Bait lagu milik Sarah McLachan bertajuk Angel itu mampu membuat tiga juri The Voice Indonesia 2013 yakni Glenn Fredly, Armand Maulana, dan Giring Ganesha terpukau saat kembali dinyanyikan oleh calon notaris asal Jakarta, Monika Yulianti.

Monika kemudian dibimbing oleh Glenn Freddly sampai akhirnya terhenti di babak Live Show edisi keempat. "Saya bangga mendapatkan kamu di The Voice Indonesia," komentar Glenn ketika itu di babak Blind Audition.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/54023/big/monika-the-voice-130603c.jpg

Sebelum mengikuti The Voice Indonesia, Monika juga ternyata sudah bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan sembari menyelesaikan program pascasarjananya.

"Setelah lulus, aku stop kerja. Saat ini cuma lagi fokus buat nyanyi."

Menurut Monika, jika langkahnya di The Voice merupakan sebuah jalan menjadi penyanyi professional, maka ia siap untuk mengambil keputusan. "Kalau orangtua sih selalu dukung aku, yang penting aku punya karier dan menjadi perempuan yang mandiri."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/60967/big/monika-130419-logo.jpg

Lantas, setelah satu tahun berlalu. Apa kesibukan Monika Yulianti sekarang?

"Aku baru saja merilis single "Playboy Terselubung". Jadi selain magang, aku sibuk promo ke radio dan acara off air sambil nunggu rilis mini album." ucap Dara kelahiran Jakarta, 10 Juli 1987 itu saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Selasa (24/6/2014).

Tidak tanggung-tanggung, di mini albumnya nanti yang berisikan lima lagu, Monika terlibat sebagai penyanyi sekaligus pencipta. Beberapa musisi Tanah Air juga banyak yang ia jadikan inspirasi. Sebut saja penyanyi Jazz Tulus dan mantan coach-nya di The Voice, Glenn Fredly.

Rencananya, mini album pertamanya ini bakal dirilis pada pertengahan 2014 nanti. Nah, seperti apa lagunya? Tunggu aksi Monika di Liputan6.com.(Feb/Rul)

Baca juga: Saptoto, dari Gempa, The Voice hingga Allahu Akbar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.