Sukses

Didukung Teman dan Anak Yatim, Citra KDI Jadi Lebih Tegar

Setiap Citra KDI menjalankan sidang, sang pedangdut selalu didukung anak-anak yatim asuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Meski berada di balik jeruji besi, namun Citra KDI tampak lebih tegar dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapinya. Pedangdut jebolan ajang pencarian bakat ini mengaku dapat melewati cobaan yang ada berkat doa dari anak-anak yatim binaannya.

"Proses hukum terus berjalan, berharapnya sih yang terbaik saja cukup. Saya sekarang lebih tegar, karena doa dari anak-anak yatim (binaan) saya, mereka terus kasih dukungan dan doa," ungkap Citra KDI di Pengadilan Negeri Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014).

Hampir setiap sidang, puluhan anak yatim selalu menyaksikan Citra di kursi pesakitan. Pemandangan itu kembali terlihat saat pemilik nama Citra Ria Raharjo ini menjalani sidang eksepsi.

Tak hanya anak-anak yatim binaannya, Citra juga mendapat dukungan dari dua sahabat jebolan KDI, Dhea Dhenance dan Ndriaz Suzhy. Keduanya tampak hadir sejak pagi untuk memberikan simpati dan dukungannya.

"Senang banget, nggak menyangka teman-teman datang, anak yatim dan ibu asuhnya juga datang. Saya di sidang sempat bilang, jangan sampai nangis lagi pas ada mereka," kata Citra.



Sebagai sahabat, Dhea dan Suzhy pun coba untuk menyemangati Citra. "Pokoknya sabar ya Citra, sabar saja nanti akan selesai semuanya. Sedih pasti lihat Citra begini, karena kami biasanya bertiga terus, mudah-mudahan saja cepat selesai, biar dia (Citra) bisa berpuasa bareng lagi," tandas Dhea.

Seperti diketahui, kasus ini merupakan kelanjutan dari laporan istri Yakraman Yagus, Irianti Malarangeng. Citra dan Irianti sempat terlibat cekcok di Pengadilan Agama Cibinong, hingga akhirnya pedangdut 29 tahun ini diduga telah melakukan penganiayaan kepada Irianti. Citra pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Cibinong.

Sebelumnya, Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus menikah pada 20 Februari 2012. Tak lama kemudian, Yakraman mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Ia berdalih buku nikahnya dengan Citra mempunyai data palsu.

Di sisi lain, Citra menilai suaminya itu hanya mencari alasan. Pasalnya, pada 2013 Yakraman menikahi seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.