Sukses

George Clooney Calonkan Diri Jadi Gubernur

Keinginan George Clooney menggeluti bidang politik usai menikah dengan sang kekasih, Amal Alamuddin sepertinya tidak main-main.

Liputan6.com, Los Angeles Keinginan George Clooney menggeluti bidang politik [baca: George Clooney Terjun Ke Dunia Politik Setelah Menikah?] usai menikah dengan sang kekasih, Amal Alamuddin sepertinya tidak main-main. Ia pun sudah merencanakan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur California.

Seperti sebelumnya, Arnold Schwazenegger, yang juga bintang Hollywood pun pernah menjabat sebagai Gubernur dari partai Demokrat. Dan George pun akan bergabung dengan partai Demokrat untuk meluluskan keinginannya pada 2018 mendatang.

"George sangat populer dengan Demokrat. Ia pun memilih menjadi Gubernur California, rumahnya di Hollywood," ungkap seorang sumber, yang dikutip dari laman Contactmusic, Senin (16/6/2014).

George pun telah menolak sejumlah proyek film sehingga ia bisa mencalonkan diri untuk jabatan tersebut. Amal yang bekerja sebagai pengacara untuk lembaga penegakan hak asasi manusia di London, tertarik untuk melanjutkan kariernya di kota yang sama dengan sang kekasih.

Ia akan mempertimbangkan pindah ke Amerika untuk mendukung George Clooney.

Pemain Gravity ini juga sudah berteman baik dengan Presiden Barack Obama. Baru-baru ini George mendapat kehormatan untuk screening film terbarunya The Monuments Men di Gedung Putih untuk ditonton oleh Obama secara pribadi.

Jika George memenangkan perlombaan Kepresidenan 2020, Amal bisa menjadi wanita Inggris pertama yang menjadi First Lady. Sedangkan George akan mengikuti jejak Ronald Reagan, yang pergi dari idola film ke Gubernur kemudian jadi Presiden. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.