Sukses

Indonesian Dangdut Awards 2014 Bentuk Apresiasi Musik Dangdut

Liputan6.com, Jakarta Ajang penganugerahan tertinggi industri musik dangdut tanah air, Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2014 telah sukses digelar Rabu (11/6/2014) kemarin. Ajang penghargaan bagi insan dangdut ini untuk pertama kalinya diadakan oleh Indosiar.

Lewat konsep yang megah dengan tata panggung mewah, acara IDA 2014 patut diberi apresiasi. Kesuksesan Indosiar dalam mengangkat musik dangdut tak luput dari kerjasama tim penyelenggara.

Hal ini juga menjadi bentuk apresiasi bagi maestro dangdut yang telah berkontribusi besar terhadap perkembangan musik dangdut. "Ini merupakan bukti kalau Indosiar berkontribusi besar terhadap terhadap musik dangdut Indonesia," ujar Harsiwi Achmad selaku Managing Director Indosiar saat dijumpai di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

"Ini apresiasi besar untuk para maestro yang telah berjasa untuk musik dangdut. Seperti Mara Karma contohnya. Ia pun memiliki apresiasi yang sama kepada acara ini," tambahnya.

Indosiar bisa dikatakan telah berhasil mengubah pandangan musik dangdut yang kerap vulgar menjadi lebih anggun. Namun, hal ini tidak lantas membuat Indosiar cepat puas. Stasiun televisi ini berencana akan memproduksi beberapa acara serupa yang tetap berkomitmen untuk mengembangkan musik dangdut.

"Kita berhasil mengangkat dangdut menjadi glamour dan wah. Selanjutnya kita akan akan bawa anak-anak Dangdut Academy roadshow keliling Indonesia. Program dangdut malam minggu juga sedang kita siapkan," ungkap Harsiwi Achmad.