Sukses

Inilah Daftar Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2014

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan kembalinya kejayaan musik dangdut di Tanah Air, Indosiar menyelenggarakan Indonesian Music Awrads 2014 untuk pertama kalinya. Dengan mengangkat tema Dangdut Untuk Semua acara tersebut telah diselenggarakan di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (11/6/2014) malam.

Penilaian melibatkan para dewan juri yang berkompeten di dunia entertain untuk menentukan para nominasi. Pemilihan pemenang ditentukan melalui polling sms terbanyak.

Selain menampilkan para kontestan Dangdut Academy, acara ini juga bertabur bintang dangdut Indonesia. Sebut saja Iis Dahlia, Julia Perez, Zaskia Gotik, Uut Permatasari, Inul Daratista, Siti Badriah, Keluarga Bahar dan masih banyak lainnya.

Selain itu, acara ini juga turut menghadirkan diva dan divo pop Indonesia yakni Krisdayanti dan Judika yang mendendangkan lagu dangdut.

Indonesian Dangdut Awards 2014 juga secara khusus memberikan penghargaan kepada beberapa insan dangdut senior yang telah berjasa dalam mengembangkan musik dangdut, melalui kategori Dangdut Berbagi. Mereka adalah Mara Karma, Denny Albar, Munif Bahaswan, Keluarga Ellya Khadam dan Keluarga Ida Laila. Penerima penghargaan ini tidak berdasakan hasil polling sms.

Berikut daftar pemenang Indonesian Dangdut Awards 2014:

Penyanyi Pendatang Baru Paling Populer: Jenita Janet

Penyanyi Solo Wanita Paling Populer: Inul Daratista

Penyanyi Solo Pria Paling Populer: Saipul Jamil

Penyanyi Duo atau Grup Paling Populer: Trio Macan

Goyang Paling Populer: Goyang Itik milik Zaskia Gotik

Pencipta Lagu Paling Populer: Nur Bayan

Lagu Dangdut Bahasa Daerah Paling Populer: Oplosan

Lagu Dangdut Paling Populer: Buka Sitik Joss