Sukses

Didukung WWF, Falcon Pictures Rilis Para Pemburu Gajah

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak rumah produksi yang membuat film bertema keluarga dan juga lingkungan. Di antara yang sedikit itu, Falcon Pictures merilis film Para Pemburu Gajah yang bakal tayang 26 Juni mendatang.

Mengintip jalan cerita, film yang disutradarai Hermawan Rianto ini berkisah tentang lima anak yang sedang berkemah di hutan. Niat baik mereka menyelamatkan seekor anak gajah, berubah jadi petualangan menegangkan ketika kelimanya dikejar-kejar sindikat penyelundupan hewan. Alur cerita ini diperkuat penampilan Yama Carlos dan Valerie Thomas (anak kedua Jeremy Thomas).

Diakui Frederica selaku produser Falcon Pictures, tak mudah membuat film bertema lingkungan dan memboyong serta anak-anak. Lokasi syuting yang sebagian besar di hutan dan outdoor membuat kru memberi treatment ekstra agar para pemain yang masih berusia belasan tahun tidak sakit.

"Film ini dibikin dengan susah payah, karena syuting bareng gajah nggak gampang plus ditambah dengan anak-anak, komplit lah itu. Tapi bagaimanapun juga harus ada yang berani untuk memulai bikin film idealis seperti ini. Jangan saling menunggu," kata Frederica saat jumpa pers film tersebut di Istana Gajah, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

Karena mengangkat tema penyelamatan hewan, organisasi lingkungan dunia World Wide Fund (WWF) tertarik untuk memberikan dukungan bagi film ini. Bahkan, 10 persen hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada WWF untuk melanjutkan aksi perbaikan lingkungan.

"Kami berrharap bisa ikut dalam kampenye Save the Elephant. Dan lewat visualisasi dalam film, semoga masyarakat bisa mudah dipahami pesan yang ingin disampaikan," tutur Frederica. (Jul/Ade)