Sukses

Personel U2 Gabung Perusahaan Gitar

Bono dan The Edge yang merupakan personel U2 diyakini bisa memberi ide baru kepada perusahaan gitar Fender.

Liputan6.com, Los Angeles Dua personel U2, Bono dan The Edge dikabarkan baru saja bergabung dengan dewan direksi produsen gitar Fender. Keduanya diyakini bisa memberi ide baru kepada Perusahaan yang berlokasi di Amerika Serikat itu.

Dilansir dari NME, Selasa (29/5/2014), perusahaan penghasil gitar Telecaster dan Stratocaster itu membuat Bono dan The Edge antusias dalam menangani konsep-konsep segar yang kini sedang dipersiapkan.

The Edge mengungkapkan bahwa keterlibatannya di perusahaan gitar tersebut ibarat 'situasi yang melibatkan seorang anak kecil di toko permen'. "Saya merupakan fans gitar Fender sejak awal, memainkannya di semua tur dan album U2 terpenting. Tapi saya sangat tertarik bekerja dengan tim desain Fender untuk beberapa ide baru," ujarnya.

Bono sendiri memiliki pandangan yang tak jauh berbeda dengan The Edge. Dinyatakannya, "Saya bersemangat untuk menjadi bagian dari pengembangan teknologi baru bersama Fender, serta membantu dalam melindungi pekerjaan dan komitmen untuk keunggulan dari kerajinan kuno mereka."

Band asal Dublin, Irlandia ini didirikan sejak 1976 dan terdiri dari Bono (vokal, gitar), The Edge (gitar, keyboard), Adam Clayton (bass), dan Larry Mullen, Jr. (drum, perkusi). Di era 1980an, mereka sempat mencetak hits besar seperti With or Without You, I Still Haven't Found What I'm Looking For, dan Pride (In the Name of Love).

Album seperti The Joshua Tree, Pop, All That You Can't Leave Behind, How to Dismantle an Atomic Bomb, hingga No Line on the Horizon mengantarkan mereka ke posisi puncak penjualan album terlaris di banyak negara.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini