Sukses

Ini Cerita, Setting, dan Dinosaurus di Film Ke-4 Jurassic Park

Belum lama ini plot cerita, setting, dan dinosaurus dari film `Jurassic World` bocor ke dunia maya.

Liputan6.com, Los Angeles Jika tak ada aral melintang tahun depan kita akan kembali bertamasya ke taman margasatwa dinosaurus, Jurassic Park di bioskop.

Maksudnya, film Jurassic World, yang merupakan film keempat franchise Jurrasic Park sejak Steven Spielberg membuatnya pertama kali tahun 1993, bakal tahun 2015 nanti.

Colin Trevorrow yang sebelumnya membuat film komedi dengan bumbu fiksi ilmiah Safety Not Guaranteed (2012) didapuk menjadi sutradara dan mengajak Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio, Irrfan Khan, Nick Robinson, Ty Simpkins, Jake Johnson, Omar Sy, dan Judy Greer ikut main.

Belum lama ini plot cerita, setting, dan dinosaurus dari film `Jurassic World` bocor ke dunia maya.

Kepada /Film belum lama ini, Trevorrow mengkonfirmasi sejumlah hal terkait hal di atas.

(SPOILER ALERT! Paragraf berikut berisi bocoran dari sineas tentang filmnya.)

Berikut petikan wawancara Trevorrow:

Jadi rumor itu benar adanya?
Ya, `Jurassic World` mengambil jalan cerita di sebuah taman wisata dinosaurus di pulau Isla Nublar. Taman wisata itu dikunjungi 20 ribu orang per hari. Untuk menuju ke sana harus naik feri dari Costa Rica. Di dalam taman itu ada laboratorium biologi pengembangan dinosaurus, sebuah wisata safari, kebun binatang, dan taman bermain. Ada juga hotel, restoran, klub malam, serta lapangan golf. Dan tentu saja ada dinosaurus. Hidup. Pengunjung bisa bersentuhan begitu dekat dari yang pernah terbayangkan. Ini seperti mimpi John Hammond (pencetus ide Jurassic Park di film pertama—red) jadi nyata. Saya pikir, begitu melihatnya Anda pasti ingin berkunjung ke sana.

Film keempat ini mengambil setting waktu berapa lama dari film terakhir? Dan apa yang terjadi di dunia pada film keempat itu?
Film keempat ini mengambil masa 20 tahun setelah `Jurrasic Park`. Saat mendiskusikan akan seperti apa filmnya, saya dan Derek (Connolly, penulis skenario), kami melihat kembali masa dua puluh tahun terakhir dan membicarakan apa yang sudah kami lihat… bagaimana bila, setelah bencana terdahulu, mereka membuat taman margasatwa yang memungkinkan dinosaurus kembali berjalan di muka Bumi… dan bagaimana bila orang-orang akhirnya sudah melupakan bencana yang dulu? Kami membayangkan ada gadis belia mengabari temannya dari telepon genggam dengan T-Rex di belakangnya terlindungi dalam kaca tebal. Bagi kami, gambaran seperti itu yang menangkap feel filmnya.

Apa benar bakal ada dinosaurus jenis baru hasil kawin silang di filmnya nanti?
Tadinya kami berharap biar penonton menyaksikannya sendiri, tapi sudahlah, ya bakal ada satu jenis dinosaurus baru hasil rekayasa para pakar genetic taman Jurassic ini. Dinosarus ini hasil permintaan perusahaan yang ingin ada dino yang lebih besar, lebih keras suaranya, dan lebih punya banyak gigi tajam. Bentuknya takkan berwujud dinosaurs berkepala ular atau punya seperti cumi. Bentuknya tetap seperti dinosaurus.

Hm, seperti apa wujudnya baru bakal kita ketahui tahun depan. `Jurassic World` rilis 12 Juni 2015.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini