Sukses

Bastian Kampanye Anti Pembajakan

Bocah berambut kribo ini ini mengajak seluruh anak bangsa untuk bersedia menggunakan karya asli.

Liputan6.com, Jakarta Usia boleh saja masih belia tetapi jangan pernah remehkan kemampuan mantan personel CJR, Bastian Steel. Setidaknya Bastian menaruh kepedulian kepada aksi pembajakan. Bocah berambut kribo ini ini mengajak seluruh anak bangsa untuk bersedia menggunakan karya asli alias tanpa bajakan.

Kampanye untuk menggunakan karya original ini disampaikan Bastian terkait dengan singel terbarunya berjudul SIM (Surat Izin Mencinta) yang baru saja dilepaskannya ke publik. Singel ini menjadi bagian dari debut album yang akan dilepaskannya dalam waktu dekat.

"Hari gini masih bajakan? Ayo dong pakai yang original,'' ujar Bastian sambil tertawa lepas baru-baru ini.

Dalam upaya mempromosikan karya terbarunya ini, Bastian lebih memilih untuk mendistribusikannya secara digital. Untuk membantu proses distribusi tersebut, ia menunjuk INSIDE untuk menjualkan karyanya dalam ruang virtual.

"Ngeliat dunia musik zaman sekarang, gue seneng banget ama digital distribusi. Soalnya ngebantu banget buat para penyanyi menjual lagunya secara digital. Jadi nggak terbatas lagi dengan waktu dan tempat. Tinggal klik, bayar, download, langsung dapet deh lagunya, apalagi ini original," katanya.

Bastian juga menilai menjual karya melalui iTunes juga sangat membantu. Ia menilai, menjual karyanya lewat gerai ini sangat membantu sekali. "Masyarakat jadi lebih gampang ngedapetin lagu yang mereka mau dan suka tanpa harus capek-capek keluar rumah lagi. Bisa 24 jam dalm 7 hari seminggu lagi! Tapi ya itu, kadang masyarakat suka menyalahgunakan teknologi sekarang ini. Jadi ayo dong jangan terus cari yang bajakan, pake yang original dong," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.