Sukses

Dokter: Vokalis Sum 41 Bisa Meninggal Bila Minum Alkohol Lagi

Vokalis Sum 41, Deryck Whibley baru-baru ini masuk rumah sakit akibat kecanduan alkohol.

Liputan6.com, Los Angeles Nasib vokalis Sum 41, Deryck Whibley tengah berada di ujung tanduk. Whibley dilaporkan The Hollywood Reporter, Minggu (18/5/2014), baru-baru ini masuk rumah sakit akibat kecanduan alkohol.

Whibley sendiri yang mengabarkan hal tersebut lewat situs resminya belum lama ini. "Hati dan ginjal saya sudah rusak. Saya sangat ketakutan. Saya akhirnya sadar tak boleh minum beralkohol lagi," katanya.

Whibley juga berujar, "Saya sakit akibat kebiasaan saya minum-minum selama bertahun-tahun. Jika saya minum sekali lagi saja, kata dokter saya bisa meninggal."

Whibley, yang merupakan mantan suami Avril Lavigne, menulis di situs pribadinya masuk rumkah sakit sebulan lalu setelah jatuh tak sadarkan diri. "Tunangan saya membawa ke rumah sakit. Di sana saya masuk ruang perawatan intensif," ceritanya.

Walau didera sakit, pengalaman ini menginspirasi Whibley untuk menulis lagu. Ia punya sejumlah ide untuk dituangkan dalam album baru Sum 41 yang tengah disiapkan. Sum 41 terakhir merilis album tahun 2011 bertajuk "Screaming Bloody Murder".

(Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.