Sukses

Lagu Kings of Leon Paling Banyak Diunduh di Inggris

Kings of Leon baru saja mendapat kehormatan sebagai musisi rock yang lagunya paling banyak diunduh di Inggris.

Liputan6.com, London Grup musik Kings of Leon baru saja mendapat kehormatan dari jagad permusikan Inggris. Band asal Tennessee, Amerika Serikat itu didaulat sebagai musisi rock yang lagunya paling banyak diunduh di Negeri Raja tersebut.

Pengumuman yang dikutip dari Official Chart beberapa waktu lalu ini, menyebut lagu Sex on Fire di peringkat pertama lagu rock terbanyak diunduh. Berkat tembang tersebut, Kings of Leon menaklukkan nama-nama seperti Fun, Snow Patrol, Coldplay, hingga The Killers.

Walau di negara kita terdengar kurang baik, namun situs pengunduh lagu digital tergolong cukup menjanjikan bagi para musisi Inggris baik untuk menambah pemasukan maupun popularitas.

Kings of Leon tidak hanya sukses di tangga ini dengan Sex on Fire. Lagu lainnya yang berjudul Use Somebody duduk di posisi ketiga dari peringkat 20 besar. Fun bercokol di posisi runner-up dengan We Are Young, Snow Patrol di tempat keempat dengan Use Somebody dan band klasik Journey di posisi kelima dengan Don't Stop Believin.

Tak hanya Kings of Leon yang memiliki lebih dari satu lagu di tangga ini. Coldplay dan Killers pun sukses membawa lebih dari satu tembangnya. Killers membawa Mr Brightside dan Human, sementara Coldplay menyukseskan Paradise, Viva La Vida dan Fix You.

Berikut daftar resmi 20 besar peringkat lagu rock terbanyak diunduh sepanjang masa:

1. SEX ON FIRE - KINGS OF LEON
2. WE ARE YOUNG - FUN FT JANELLE MONAE
3. USE SOMEBODY - KINGS OF LEON
4. CHASING CARS - SNOW PATROL
5. DON'T STOP BELIEVIN' - JOURNEY
6. PARADISE - COLDPLAY
7. IRIS - GOO GOO DOLLS
8. HO HEY - LUMINEERS
9. POMPEII - BASTILLE
10. KILLING IN THE NAME - RAGE AGAINST THE MACHINE
11. VIVA LA VIDA - COLDPLAY
12. MR BRIGHTSIDE - KILLERS
13. HUMAN - KILLERS
14. THE MAN WHO CAN'T BE MOVED - SCRIPT
15. ROCKSTAR - NICKELBACK
16. HOW TO SAVE A LIFE - FRAY
17. ONE DAY LIKE THIS - ELBOW
18. SWEET DISPOSITION - TEMPER TRAP
19. EYE OF THE TIGER - SURVIVOR
20. FIX YOU - COLDPLAY

Peringkat bertema asli Official All-time Rock Download Chart Top 20 ini, diresmikan sebagai bagian dari perayaan Decade Of Digital yang menjadi salah satu bagian dari industri musik di Inggris.

Pembentukan awal tangga ini, didukung oleh pihak BPI, salah satu Asosiasi Pedagang Hiburan bersama Official Charts Company, yang didesain untuk merayakan 10 tahun sejak diluncurkannya pengunduhan lagu secara sah di Inggris pada 2004. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.