Sukses

Bintang Samurai X Terlibat di Film Adaptasi Bakuman

Aktor Samurai X, Takeru Satoh ditemani Ryunosuke Kamiki dalam film Bakuman yang diadaptasi dari manga karya pengarang Death Note.

Liputan6.com, Tokyo Takeru Satoh yang belakangan dikenal sebagai Kenshin Himura di film adaptasi Rurouni Kenshin (Samurai X), kini sedang terlibat dalam film adaptasi manga Bakuman karya duet Death Note, Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (6/5/2014), Takeru Satoh turut ditemani oleh aktor Ryunosuke Kamiki yang berperan sebagai karakter pendukungnya. Film Bakuman direncanakan untuk dirilis pada 2015 mendatang.

Takeru Satoh yang juga tenar sebagai tokoh utama Kamen Rider Den-O dan Beck itu, bermain sebagai Moritaka Mashiro, seorang anak lelaki yang ingin menjadi pengarang manga.

Sementara itu, Ryunosuke Kamiki yang pernah mengisi suara film animasi Howl's Moving Castle dan The Secret World of Arrietty, berperan sebagai Akito Takagi, penulis cerita manga sekaligus teman sekelas Moritaka.

Kisah filmnya sendiri mengetengahkan kiprah Mashiro dan Takagi dalam menempuh jalan terjal untuk bisa menjadi pengarang manga ternama. Dalam versi manga, kedua karakter digambarkan sebagai siswa SMP.


Uniknya, Takeru dan Ryunosuke juga pernah bertemu sebagai aktor di sekuel film Samurai X. Diketahui, Ryunosuke turut bermain sebagai Sojiro Seta di film bertajuk Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno atau Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen yang akan datang.

Melalui film Bakuman, Takeru Satoh mengaku ingin menyampaikan sejarah serta kehebatan manga serta anime Jepang di matanya kepada seluruh dunia. Sementara itu, Ryunosuke Kamiki yang merupakan fans manga Bakuman, merasa terhormat bisa terlibat dalam film ini.

Sutradara Moteki/The Vortex of Love, Hitoshi One didaulat untuk mengarahkan film adaptasi duet pengarang Death Note ini. Manga Bakuman sendiri pertama kali terbit sejak 2008 hingga 2012 melalui penerbit Shueisha.

Hingga kini, manga Bakuman sudah terjual sebanyak 15 juta kopi dengan jumlah 20 volume. Versi anime Bakuman mengudara sejak 2010 hingga 2013. Di Indonesia, manga ini diterbitkan pertama kali oleh pihak M&C!.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini