Sukses

Tampil Kurang Maksimal, Ini Alasan Ikif D Academy

Rupanya penampilan Ikif di babak konser lima besar mendapat kritikan hampir dari semua juri.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Ikif D'Academy malam ini menuai banyak kritikan dari dewan juri. Hampir dari kelima juri, semuanya mengeluarkan komentar negatif bagi kontestan asal Ngawi, Jawa Timur tersebut.

Ikif mendendangkan lagu Sekuntum Mawar Merah yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih. Dalam membawakan lagu yang menurut Iis Dahlia tidak banyak memiliki tingkat kesulitan ini Ikif Lemah pada pernafasan.

Ditemui di belakang panggung studio lima Indosiar, Dann Mogot, Jakarta Barat, Ikif D'Academy mengungkapkan bahwa ia memang kehabisan nafas lantaran korset yang ia kenakan terlalu sempit.

"Ini lho mas, kenceng banget perut aku," jelas Ikif saat ditemui usai tampil di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat malam (2/5/2014).

Bukan hanya itu, Ikif juga menjelaskan semua itu terjadi karena memang ketika latihan dengan Joel Kriwil, dirinya terlihat paling lama. Menurut Bang Joel --sapaan Joel Kriwil-- beberapa hari yang lalu mengatakan nada Ikif tidak sampai.

Hal tersebut membuat Ikif memberikan pembelaan. Baginya, ketika latihan ia memang tidak seperti biasanya. Semua ini dikarenakan telepon selulernya disita. "Aku biasanya kalau latihan, aku rekam suara, terus aku denger, kesalahannya dimana," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.