Sukses

Lewat D Academy, Rossa: 2014 Tahun Kebangkitan Dangdut Indonesia

Rossa mengatakan imej buruk musik dangdut telah berubah semenjak adanya D'Academy Indosiar dengan penampilan yang anggun dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal dengan diva pop Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang akrab dipanggil Rossa. Ia telah membawa Indonesia ke kancah internasional dengan kepiawaiannya bernyanyi pop.

Namun kali ini Rossa tampil jauh berbeda. Rossa tampil tanpa ragu dengan hits dangdut berjudul Oplosan untuk menggoyang panggung Dangdut Academy Indosiar. Seusai menghibur pemirsa, Rossa menuturkan bahwa dengan program D'Academy ini menjadikan 2014 sebagai tahun kebangkitan dangdut Indonesia.

"Dengan D'Academy ini benar-benar membuat orang kembali respect terhadap dangdut. 2014 ini tahun kebangkitan musik dangdut Indonesia karena D'Academy yang luar biasa," tutur Rossa saat dijumpai di Studio 5 Indosiar, Jumat malam (2/5/2014).

Hal tersebut dituturkannya bukan tanpa sebab, Rossa juga mengungkapkan pandangan terhadap musik dangdut. Ia mengatakan Dangdut Academy telah merubah imej buruk musik dangdut.

"D'Academy menyingkirkan semua imej-imej buruk dari pakaiannya yang vulgar dan gayanya yang vulgar. Disini semuanya malah elegan, anggun, dan tetap menghibur. Makanya ratingnya tinggi," ungkap Rossa.

Bukan hanya itu, Rossa pun mengakui kalau program D'Academy ini telah menjadi tren. "Sebelumnya acara dangdut begini kan ada, tapi yang bikin dangdut jadi tren dan ratingnya tinggi ya baru ini. Pokoknya hebat banget untuk tim produksi," tutup Rossa sebelum meninggalkan Studio 5 Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.