Sukses

Bandingkan Kemiripan Man From The Star dengan Sinetron Morgan Oey

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Man From The Star memang tengah menjadi fenomena di dunia hiburan. Drama yang diperankan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu menempati posisi tersendiri di hati penggemarnya. Drama yang didominasi dengan romantika ini dikemas dengan teknologi tinggi sehingga menampilkan cerita dramatis yang membuat KDrama Lovers terbuai.

Man From the Star memang mengisahkan tentang cinta antara dua makhluk berbeda. Kim Soo Hyun berperan sebagai alien tampan yang akhirnya jatuh cinta kepada wanita biasa.

Sosok Kim Soo Hyun digambarkan sebagai alien yang memiliki wujud seperti manusia biasa. Namun ia memiliki penglihatan seperti elang, pendengaran seperti serigala, dan ia bisa bergerak super cepat. Pada saat-saat tertentu, ia bisa melihat apa yang akan terjadi pada seseorang dalam waktu dekat.

Beberapa adegan menggunakan teknologi tinggi ketika Kim Soo Hyun seolah menghentikan waktu. Semua benda atau makhluk hidup di sekitarnya pun seolah membeku ketika Kim Soo Hyun yang menjadi alien tampan bernama Do Min Joon menggunakan kekuatannya.

Sensasi baru pun muncul di Indonesia ketika sebuah sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi Korea memiliki cerita yang mirip dengan Man From The Star. Sinetron berjudul Kau yang Berasal dari Bintang ini diperankan Morgan Oey dan Nikita Willy.

Beberapa adegan drama Korea Man From The Star dengan sinetron Morgan Oey memiliki beberapa kemiripan. Yuk, intip adegan drama dan sinetron tersebut dari video yang diunggah di You Tube!

2 dari 6 halaman

1. Kedatangan alien tampan ke bumi

Awal cerita drama dan sinetron ini terjadi ratusan tahun lampau. Kedatangan alien tampan ke bumi disertai dengan angin super kencang. Akibatnya, beberapa orang nyaris terhempas. Nahas menimpa salah seorang gadis yang terlempar jauh.

Jika di drama Korea, gadis malang itu nyaris jatuh ke tebing ketika tandu (alat transportasi) yang dinaikinya terhempas. Sementara, versi sinetron, sang gadis hampir saja terbang dan terlempar hingga ke sungai.

Beruntung alien tampan yang baru saja datang menyelamatkan sang gadis. Alien berwujud manusia itu menghentikan waktu untuk menyelamatkan sang gadis. Dalam drama Korea, alien yang diperankan Kim Soo Hyun mengenakan pakaian berwana hitam. Sementara, di sinetron, Morgan Oey terbalut pakaian berwarna putih.

Keduanya pun berjalan menuju gadis tersebut. Alien tampan itu menyingkirkan dedaunan yang menghalangi jalannya.

 

3 dari 6 halaman

2. Alien yang Bertahan Hidup Salama Ratusan Tahun

 Adegan selanjutnya ketika alien itu mencoba bertahan hidup selama ratusan tahun di bumi. Ia telah melewati berbagai zaman. Di Korea, alien itu mulai berada di zaman Joseon (1392-1910). Seorang alien yang memiliki sosok seperti manusia. Sejak itu, alien berwajah tampan tersebut hidup di bumi hingga abad millenium.

Dalam drama Korea, alien tampan mulai hidup sejak pakaian yang digunakan adalah hanbok. Di sinetron, alien tampan itu pun mulai berada selama ratusan tahun. Digambarkan ia mengenakan pakaian tradisional adat Jawa, lengkap dengan blankon.

4 dari 6 halaman

3. Alien Makan dengan Kesendirian

Sang alien tampan tersebut yang telah merasakan hidup di dunia selama berabad-abad makan dengan kesendirian. Di adegan ini, alien itu menggunakan kekuatannya untuk mengambil gelas di meja makan. Akhirnya, gelas tersebut bisa bergeser dengan sendirinya tanpa perlu disentuh atau dipegang oleh alien.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Aktris Cantik dengan Gaya Selangit Muncul

Aktris cantik dengan gaya selangit muncul dalam adegan ini. Seleb wanita tersebut ternyata ditakdirkan untuk bertemu dengan alien tampan itu. Namun sebelum pertemuan itu, aktris cantik itu mengungkapkan sedikit kegiatannya.

Drama Korea, superstar itu diperankan Jun Ji Hyun sebagai Cheon Song-Yi. Sementara, sinetron di Indonesia dimainkan oleh Nikita Willy. Diceritakan jika sang aktris tengah rehat dari kegiatan syutingnya. Ia meminta asisten pribadinya untuk membelikan pesanannya.

Di drama Korea, Cheon Song-Yi meminta segelas capuccino. Di Indonesia, Nikita Willy memesan burger keju. Kemudian, keduanya mengunggah foto saat mereka menikmati pesanannya. Alih-alih dinikmati sungguhan, keduanya hanya pamer dengan makanan/minuman tersebut. Akhirnya, sang aktris memberikan pesanan tersebut ke salah satu asistennya.

6 dari 6 halaman

5. Pertemuan Alien dengan Sang Aktris Cantik

Akhirnya takdir mempertemukan alien tampan dengan aktris cantik. Pertemuan tak terduga itu terjadi di lift sebuah apartemen mewah. Sang superstar beranggapan jika pria tampan yang berada satu lift dengan dirinya adalah seorang penggemar yang sengaja menguntit dirinya.

Aktris cantik itu menawarkan alien tersebut tanda tangan hingga foto dirinya. Namun sang alien tetap diam dan tak peduli dengan kehadiran wanita cantik di hadapannya itu.

Aktris cantik tersebut baru pindah, sementraa pria tampan tersebut adalah penghuni di apartemen mewah tersebut. Superstar yang angkuh itu baru mengetahui jika pria tersebut ternyata tinggal 1 lantai dengan dirinya.

Loading