Sukses

Masuk Lima Besar, Ini Persiapan Ikif D Academy

Sempat berada diposisi tidak aman Jumat kemarin, Ikif D'Academy mempersiapkan penampilannya sebaik mungkin untuk konser final lima besar.

Liputan6.com, Jakarta Ikif D'Academy berhasil melaju ke babak konser final lima besar D'Academy. Rasa syukur pun diungkapkan kontestan asal Ngawi tersebut akan pencapaiannya selama mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan itu.

Pada babak konser final enam besar, Jumat (25/4/2014), Ikif sempat menempati posisi tidak aman bersama Dona. Namun sayangnya, Dona yang harus meninggalkan panggung D'Academy. Ikif pun menuturkan kegembiraannya.

"Aku seneng banget. Deg-degan juga kan karena posisi tidak aman. Tapi aku sih sudah siap apa pun keputusannya. Alhamdullilah aku bisa lanjut," ujarnya saat ditemui di Asrama D'Academy, Jakarta Barat, Minggu (27/4/2014).

Untuk penampilannya mendatang, Ikif telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. "Aku mendapat lagu Sekuntum Mawar Merah. Bersyukur banget karena lagu itu lagu populer dan sudah sering didengarkan, jadi aku hanya tinggal ngafalin koreografinya saja," ungkapnya.

Terkait masalah teknik lagu, Ikif mengaku sejauh ini belum ada perubahan. "Ya masih pakai versi aslinya sih. Nadanya juga masih yang sama, sampai nanti ditentukan bersama saat latihan," tambahnya.

Seluruh finalis Dangdut Academy Indosiar rencananya akan latihan bersama Bang Joel Kriwil sore ini untuk menentukan nada dasar dan dinamika lagunya, begitu juga dengan Ikif. "Pokoknya dari awal latihan, Ikif akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik saat tampil Jumat nanti," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini