Sukses

UGB Tak Takut Dipertemukan dengan Korban Pelecehan Seksual

Atas tuduhan pelecehan seksual yang dituduhkan Riska, ada kemungkinan UGB akan dipertemukan dengan korban.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap Riska, mantan pasiennya sendiri. Dalam proses penyidikan nanti, besar kemungkinan polisi akan menghimpun keterangan dengan cara mengkonfrontir UGB dan Riska dalam satu ruangan.

Atas hal ini, kubu UGB yang diwakili kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, mengaku tidak takut bertemu Riska. "Kalau itu proses hukum, ada kewajiban, kami akan hadir. Itu kan nanti bakal bicara sesuatu yang nyata dan mengungkap sebuah fakta, jadi kami pasti datang," kata Ramdan saat dihubungi via telepon, Jumat (25/4/2014).

Alasan UGB berani bertatap muka dengan Riska, karena ia yakin wanita tersebut hanya merekayasa laporan polisi untuk meraih popularitas. Apalagi, Riska mengaku mengalami pelecehan seksual beberapa tahun lalu namun baru mengaku belakangan ini.

"UGB yakin ada perkara yang direkayasa, seolah dia (UGB) diduga lakukan pelecehan. Yang aneh, dia mengaku dilecehkan alat kelaminnya, tapi yang di visum justru psikologinya, itu janggal," tandas Ramdan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengakui kalau penyidik akan menyediakan waktu khusus untuk mengkonfrontir UGB dan Riska. Tapi, belum diketahui secara pasti kapan hal itu terlaksana.

Dalam laporan polisinya, Riska mengaku mengalami pelecehan seksual saat berobat ke padepokan UGB pada 2011 lalu. Kala itu, wanita yang berdomisili di Tambora, Jakarta Barat ini dibawa ke sebuah ruangan dan disuruh membuka celananya. Lalu, tindak pelecehan seksual itu pun terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini