Sukses

Ikif D Academy Tak Berharap Ayahnya Datang

Benarkah Ikif tidak mengharapkan kehadiran ayahnya untuk menyaksikan penampilannya secara langsung?

Liputan6.com, Jakarta Selama menjadi finalis ajang pencarian bakat dangdut Indonesia D'Academy Ikif tidak pernah sekalipun dijumpai oleh ayahnya. Pasalnya sang ayah harus menjaga istrinya. Memang ayah Ikif telah pisah dengan ibu kandungnya.

Biduanita yang terkenal manja ini menjelaskan bahwa ia tidak banyak berharap sang ayah hadir menyaksikannya di atas panggung D'Academy Indosiar. Pasalnya memang sang ayah memiliki pekerjaan sebagai petani.

"Aku nggak nuntut bapak kesini, kasihan kalau cuma gara-gara aku harus ngeluarin duit. Daripada uangnya untuk (tiket) kemari, lebih baik buat biaya ibu berobat," imbuh Ikif dijumpai di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/4/2014).

Memang Ibu tiri Ikif sedang menderita penyakit kanker payudara. Walaupun sang ibu telah dioperasi setahun yang lalu, namun kanker tersebut tetap tumbuh kembali. Meski bukan ibu kandungnya, Ikif tetap mencintainya dan mengusahakan kesembuhan ibunya itu.

Ikif dan saudara kandungnya pernah mengumpulkan uang untuk biaya operasi demi kesembuhan sang ibu. Hal tersebut dilakukannya karena melihat kondisi keuangan ayahnya. Pekerjaan sang ayah selain menjadi petani juga penjual kambing. "Kalau sedang tidak punya kambing, ya kambing orang, bapak jual dipasar," ujar Ikif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.