Sukses

Manggung di Tuban, Fitri Carlina Ketagihan Ini

Saat manggung di luar kota, menjadi momen spesial bagi pedangdut Fitri Carlina.

Liputan6.com, Jakarta Saat manggung di luar kota biasanya menjadi momen spesial bagi pedangdut Fitri Carlina. Bukan hanya sekedar menghibur masyarakat, namun pelantun ABG Tua ini juga biasa berburu makanan dan minuman khas di daerah tersebut.

Itu juga yang dilakukannya saat berkunjung ke Tuban, Jawa Timur. Begitu tiba, Fitri langsung mencari Es Legen. Minuman berbahan dasar pohon Siwalan itu rupanya kerap membuat mojang Banyuwangi itu ketagihan.

"Aku menyempatkan ke pantai Tuban sambil menikmati senja di sore hari dengan minum Es Legen. Kalau coba Es Legen itu pasti ketagihan. Minuman ini adanya hanya di daerah pesisir pantai Utara Jawa saja," kata Fitri Carlina kepada Liputan6.com, Kamis (20/3/2014).

Tak hanya itu, ia pun langsung berwisata kuliner Rajungan yang memang menjadi makanan khas di sana. "Kebetulan lagi ada job nyanyi di Gebyar Loyalitas Pelanggan Semen Gresik. Aku tahu di Tuban ini ada makanan khas Rajungan, aku menyempatkan diri untuk menyantapnya," papar adik kandung Nini Carlina.

Kesukaan Fitri dengan seafood itu memang telah dimiliki sejak kecil. Beruntung, dara kelahiran 29 Mei 1987 ini tidak memiliki alergi makanan laut seperti orang kebanyakan.

"Aku suka makanan seafood dari orangtua. Hampir setiap minggu selalu dimasakkan makanan laut. Aku memang sudah lama nggak makan makanan khas Tuban, jadi pas ada di sini, aku langsung makanan Rajungan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.