Sukses

Hamdan Att Sapa Penggemar di D'Academy

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut era 80'an yang terkenal dengan tembang Termiskin di Dunia, Hamdan Att (Attamimi) hadir untuk menyapa dan mengisi acara D'Academy Indosiar, Minggu (9/3/2014). Hamdan Att membawakan lagu Debu-Debu Jalanan ciptaan Latief Khan. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang ada dalam hidup sang penciptanya.
 
Hamdan Att mulai bernyanyi sejak usia delapan tahun. Ada sekitar 55 album yang telah dikeluarkan selama karirnya di industri musik. Albumnya yang populer diantaranya, Termiskin di Dunia, Harta dan Cinta, Patah Kemudi, Secangkir Kopi, dan Mabuk Judi.
 
Menurut Hamdan, semua lagu yang dinyanyikannya menggunakan perasaan. "Saya kalau bernyanyi itu pakai perasaan. Jadi, tidak hanya disesuaikan saja dengan nada lagu, tapi juga dengan perasaan," ujar Hamdan Att di atas panggung konser launching 20 finalis D'Academy. 
 
"Saya ingin finalis D'Academy menyanyikan lagu juga pakai perasaan," pesan Hamdan kepada para finalis.
 
Hamdan Att menjadi pelatih vokal untuk seluruh finalis D'Academy. Penyanyi keturunan Arab ini juga aktif menciptakan lagu. Beberapa karya ciptanya, yakni Petualangan Cinta, Pendusta, dan Kemarau yang dinyanyikan Rhoma Irama. (rpm)