Sukses

Dikirimi SMS Mama Minta Pulsa, Ini Reaksi Rianti Cartwright

Melesatnya teknologi sering dimanfaatkan oknum tertentu untuk melakukan kejahatan. Rianti Cartwright pun merasakan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan komunikasi membuat setiap orang mudah untuk berhubungan. Sayang, melesatnya teknologi sering dimanfaatkan oknum tertentu untuk melakukan kejahatan. Salah satu yang sempat booming, ialah kejahatan 'Mama Minta Pulsa'.

Tak hanya menjangkiti masyarakat biasa, 'Mama Minta Pulsa' juga hinggap ke kalangan selebriti. Ponsel Rianti Cartwright pernah menerima pesan singkat seperti itu. Apa reaksinya?

"Iya aku juga sudah sering ngalami kayak gitu dan itu tergantung kitanya agar harus waspada. Cuma terkadang gregetan juga untuk balas (waktu dapat sms minta pulsa)," kata Rianti di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).

Mama Minta Pulsa memang menjadi kejahatan yang populer di masyarakat. Pasalnya, hanya dengan membalas pesan singkat itu, jumlah pulsa yang dimiliki bisa disedot habis. Biasanya, pelaku menyasar pengguna handphone pemula, seperti remaja dan anak-anak.

"Makanya perlu pengawasan orangtua. Harus diatur," tutup Rianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.