Sukses

JK Tinjau Persiapan Atlet Taekwondo dan Voli SEA Games

JK mendoakan para atlet agar sukses merebut medali di SEA Games.

Liputan6.com, Bogor - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Menpora Imam Nahrawi hari ini meninjau persiapan atlet Taekwondo dan Voli untuk SEA Games 2017 dan Asean Games 2018. Mereka didampingi Ketua KOI dan juga Inasgoc Erik Thohir.

Dalam lawatan pertama, pria yang akrab disapa JK itu mengunjungi GOR POPKI Cibubur untuk melihat persiapan atlet Taekwondo. JK mengucapkan terima kasih atas latihan berat yang dijalani atlet, demi mengharumkan nama bangsa.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas latihan-latihan yang begitu berat dan secara kontinyu bertahun-tahun di sini karena hanyalah olahraga dan latihan yang berat dapat mewakili negara," ucap JK di lokasi, Selasa (18/7/2017).

Dalam kesempatan itu, JK mendoakan agar para atlet bisa mendulang prestasi terbaik di SEA Games. Dia menuturkan, Merah Putih sebagai juara dan dibanggakan oleh dunia, berada di tangan para atlet.

"Di sini saya dengan Pak Menteri dan Ketua Asian Games (Inasgoc) serta KOI mengucapkan selamat dan mendoakan semua agar berhasil dan merah putih ada ditangan anda," ungkap JK.

Usai dari Cibubur, Ketua Pengarah Asian Games 2018 itu langsung menuju Sentul, Bogor, untuk melihat persiapan para atlet Voli SEA Games. Dalam kesempatan itu, Wapres disambut Ketua umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo.

Wapres RI, Jusuf Kalla (tengah) dan Menpora Imam Nahrawi, serta Ketau KOI, Erick Thohir berfoto bersama atlet taekwondo di pemusatan latihan di Cibubur. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

JK sempat melihat para kemampuan atlet voli pria dan wanita yang sedang berlatih. Di sana dia juga kembali mengingatkan, bahwa kebanggaan Indonesia hanya bisa dibawa oleh para atlet. Sehingga bangsa dan negara dikenal oleh Dunia.

"Tanpa latihan tidak akan tercapai prestasi. Hanya dua yang bisa mengibarkan bendera negara yaitu Presiden dan olahraga (atlet). Wapres tidak. Tentu pemerintah akan mendukung semuanya," JK menandaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.