Sukses

Solusi Tunas Beri Pinjaman Rp 500 Miliar ke Anak Usaha

PT Solusi Tunas Pratama Tbk memberikan pinjaman Rp 500 miliar kepada anak usaha PT Bit Teknologi Nusantara.

PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) yang bergerak di usaha pengelola menara telekomunikasi memberikan pinjaman sebesar Rp 500 miliar kepada anak usaha perseroan PT Bit Teknologi Nusantara pada 16 Januari 2014.

Perseroan memberikan pinjaman itu untuk mengembangkan kegiatan usaha utama anak usaha perseroan. Selain itu, transaksi pinjaman ini diharapkan dapat mengoptimalkan sumber daya dan aset yang dimiliki oleh Bit. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Senin (20/1/2014).

Saat ini, perseroan memiliki saham secara tidak langsung di PT Bit Teknologi Nusantara sebesar 99,95%.  Transaksi ini pun merupakan transaksi yang dikecualikan dari transaksi yang memiliki benturan kepentingan dan bukan merupakan transaksi material sebagaimana didefinisikan dalam atuaran Bapepam-LK Nomor IX.E.2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama.

Kegiatan usaha utama PT Bit Teknologi Nusantara antara lain bergerak dalam bidang penyediaan, pengelolaan dan penyewaan infrastruktur telekomunikasi fiber optic. Bit memiliki jumlah modal disetor 102 ribu saham dengan nilai Rp 102 miliar. Jumlah saham dalam portepel mencapai 3.000 saham dengan nilai Rp 3 miliar. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini