Sukses

Segera IPO, Produsen United Bike Siap Genjot Bisnis Motor Listrik

PT Terang Dunia Internusa Tbk dengan kode saham UNTD akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Liputan6.com, Jakarta PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menyiapkan strategi jitu untuk memasarkan motor listrik pada 2024. Produsen sepeda United Bike dan motor listrik United E-Motor tersebut siap hadapi gempuran dalam persaingan bisnis motor listrik dalam negeri yang semakin ketat. 

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andrew Mulyadi mengatakan bahwa langkah pengembangan yang dilakukan bagi United E-Motor salah satunya adalah dengan mempersiapkan model terbaru yang akan dirilis pada tahun ini.

“Kami telah menyiapkan beberapa tipe motor listrik terbaru yang diharapkan sesuai dengan demand masyarakat yang semakin besar seiring berjalannya waktu. Beberapa diantaranya telah diperkenalkan di acara gathering yang kami laksanakan beberapa waktu lalu,” ungkap dia dalam keterangan resmi, Sabtu (3/2/2024).

Tak hanya itu, Andrew pun menambahkan bahwa jaringan distribusi akan semakin diperluas untuk menjangkau masyarakat di daerah-daerah. Dengan beragam strategi yang disiapkan untuk motor listrik United E-Motor, perseroan tidak serta merta mengabaikan pengembangan sepeda United Bike yang sudah menjadi core bisnis selama 30 tahun lebih.

“United Bike tetap ada di radar kami, untuk itu kami masih akan terus melakukan pengembangan terhadap model dan tipe sepeda baru ke depannya. Jenis sepeda listrik atau e-moped saat ini pun demand-nya masih terus bertambah,” tambah Andrew.

PT Terang Dunia Internusa Tbk dengan kode saham UNTD akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan melaksanakan penawaran perdana kepada masyarakat umum pada 1-5 Februari 2024. Saham UNTD diharapkan bisa tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia pada 7 Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IPO

Pada IPO kali ini, perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 1.666.666.700 lembar saham dengan nilai nominal Rp 25 per lembar. perseroan telah menetapkan harga penawaran final yakni Rp 240 per lembar. Dengan demikian, perseroan akan mengantongi dana segar Rp 400 miliar dari IPO.

Rencananya, seluruh dana hasil dari IPO akan digunakan perseroan untuk modal kerja. Termasuk pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi information display (speedometer digital, GPS), brake system, dan suspension.

PT Terang Dunia Internusa Tbk berdiri sejak 1988, dan mulai memproduksi sepeda United Bike di tahun 1991 dengan beragam model, seperti MTB, road bike, sepeda lipat, BMX, sepeda anak hingga sepeda listrik. Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia sepeda, perseroan merilis motor listrik pertamanya pada 2020. Hingga kini, telah terdapat 4 tipe motor listrik United E-Motor yang beredar di pasaran, yaitu MX1200, T1800, TX1800 dan TX3000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.