Sukses

Kolaborasi Agung Podomoro dan Bank Mandiri Dorong Masyarakat Punya Rumah

Gandeng Agung Podomoro Land, Bank Mandiri Tawarkan Promo KPR Bebas Biaya Provisi hingga Suku Bunga Rendah

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti Agung Podomoro bersama Bank Mandiri menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemasaran. Kolaborasi ini bertujuan mendukung percepatan sektor riil yang menjadi salah satu booster pertumbuhan ekonomi nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru, bersama Direktur Jaringan & Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk Aquarius Rudianto.

Melalui kerjasama ini Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro selama “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” yang berlangsung pada 9– 21 Mei 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Bacelius mengatakan Agung Podomoro dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pertumbuhan sektor riil, melalui pembiayaan proyek-proyek properti.

Dengan adanya kemudahan dalam pembelian properti, maka banyak pelaku usaha lain yang terhubung dengan industri properti juga akan ikut bergerak dan bertumbuh.

Termasuk penyediaan lapangan kerja yang saat ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

“Pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen membeli properti dengan pendanaan yang makin beragam. Kolaborasi perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti Agung Podomoro ini akan memastikan ekonomi dapat terus tumbuh positif,” jelas Bacelius pada keterangannya.

Dia berharap tren permintaan terhadap properti akan terus meningkat seiring dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen pada tahun 2023.

Agung Podomoro dipastikan ikut mendukung pemerintah dalam mengatasi 12,71 juta backlog perumahan. Menurut data dari Survei Permintaan dan Penawaran Pembiayaan Perbankan yang dirilis Bank Indonesia, Saldo Bersih Tertimbang (SBT) penyaluran kredit baru perbankan pada Maret 2023 mencapai 94,69 persen.

Berdasarkan jenisnya, kredit konsumsi KPR menjadi andalan perbankan. Nilai SBT pada Maret 2023 mencapai 72,9 persen, lebih tinggi dibandingkan Februari 2023 dengan SBT 56,2 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Masyarakat Punya Rumah

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menambahkan Bank Mandiri menjalin kolaborasi strategis ini dengan melihat rekam jejak dan komitmen Agung Podomoro yang konsisten menghadirkan ragam produk properti unggulan selama lebih dari 53 tahun.

Sebagai perbankan, Bank Mandiri menyediakan pembiayaan fasilitas KPR yang sangat memudahkan bagi calon konsumen untuk memiliki properti Agung Podomoro.

“Kami berharap dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri akan mendorong masyarakat untuk bisa mewujudkan mimpinya memiliki rumah. Sebagaimana wujud komitmen Bank Mandiri dalammemberikan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik dan spesialuntuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bertumbuhnya sektor properti menjadi sangat pentingmengingat ada 176 sektor turunan lainnya, sehingga pembiayaan ke sektor ini akan menciptakanmultiplier effect yang luar biasa bagi ekonomi masyarakat,” kata Aquarius.

Dalam “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” dihadirkan program Easy Pay. Melaluiprogram ini, Agung Podomoro dan Bank Mandiri hadirkan kemudahan pembayaran investasiproperti melalui One Day Approval, bunga mulai 3,65% selama 3 tahun. Tidak hanya itukemudahan lain yang diberikan yakni bebas biaya hingga 5% dan diskon hingga 400 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini