Sukses

WIKA Beton Tebar Dividen Rp 32,78 Miliar, Rombak Manajemen

Pembagian dividen WIKA Beton merujuk pada raihan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun buku 2022 yang tercatat sebesar Rp 162,92 miliar.

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) baru saja menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Selasa 9 Mei 2023.

Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui pembagian dividen Rp 32,78 miliar. Pembagian dividen merujuk pada raihan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun buku 2022 yang tercatat sebesar Rp 162,92 miliar.

"Pemegang saham menyetujui, sebesar 20 persen dari laba bersih atau senilai Rp 32,68 miliar ditetapkan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham atau sebesar Rp3,75 per saham. Lalu sebesar 80 persen dari laba bersih atau senilai Rp 130,23 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk, Dedi Indra dalam keterangan resmi, Selasa (9/5/2023).

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui perubahan manajemen perseroan dengan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Harum Akhmad Zuhdi sebagai Komisaris Utama dan Dadan Tri Yudianto sebagai Komisaris Independen.

Kemudian memberhentikan dengan hormat Harno Trimadi sebagai Komisaris dan Sidiq Purnomo sebagai Direktur Teknik dan Produksi Wijaya Karya Beton. 

Bersamaan dengan itu, rapat menyetujui pengangkatan Hermawan Dhewayanto sebagai Komisaris Utama. Rapat juga mengangkat Miftachul Munir sebagai Komisaris, Nita Prihutaminingrum sebagai Komisaris Independen, dan Verly Widiantoro sebagai Direktur Teknik dan Produksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Manajemen

Dengan demikian, susunan manajemen perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama: Hermawan Dhewayanto

Komisaris: R. Permadi Mulajaya

Komisaris: Miftachul Munir

Komisaris Independen: Nita Prihutaminingrum

Komisaris Independen: Priyo Suprobo

Direksi:

Direktur Utama: Kuntjara

Direktur Pemasaran dan Pengembangan: Rija Judaswara

Direktur Operasi dan SCM: Taufik Dwi Wibowo

Direktur Keuangan, HC dan Manajemen Risiko: Ahmad Fadli Kartajaya

Direktur Teknik dan Produksi: Verly Widiantoro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini