Sukses

Puri Sentul Mulai Bangun Hotel di Rest Area Tol Cipali

Liputan6.com, Jakarta - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) resmi mengantongi persetujuan Bangunan Gedung dari Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka untuk proyek pembangunan dua unit hotel. Hotel itu Kedaton 8 Xpress & Lounge yaitu pada Rest Area Tol Cipali KM 166 (Tol dari Arah Jakarta menuju Cirebon) dan Km. 164 (Tol dari Arah Cirebon menuju Jakarta).

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Puri Sentul Permai Tbk, Aan Rohanah mengatakan pembangunan dua hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge tersebut merupakan ekspansi pertama usai perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November 2022.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak  kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu karena dukungan dan sinergitas yang terjalin proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung selesai sesuai timeline,” ujar diadalam keterangan resmi, Senin, 28 November 2022.

Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep ‘Digital Hotel’. Mulai dari Registrasi Mandiri (Self Check In & Check Out) juga pemesanan makanan dan minuman akan mengedepankan sistem cashless dan manless yang dapat meminimalkan human error, meningkatkan efektifitas dan juga menjaga akurasi transaksi.

Aan menambahkan, Kedaton 8 Xpress Hotel KM 166 dan KM 164 ini akan dilengkapi dengan lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang. Lounge ini akan dilengkapi dengan toilet eksklusif dengan standar Internasional, juga area bermain anak-anak.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada tipe ultra fast charging serta pengadaan Robot untuk mencuci mobil di setiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun,” ujar Aan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penyelesaian Pembangunan dalam 8 Bulan

Perseroan berharap pembangunan ini dapat selesai dalam kurun waktu maksimal delapan bulan. Sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KM 166 bisa beroperasi, disusul dengan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KmM 164 pada Agustus 2023.

Jelang tutup tahun ini perseroan terus mencatatkan pertumbuhan yang maksimal. Alhasil, rencana pemberian dividen tunai maksimal 60 persen di tahun pertama menjadi emiten pasar bursa Indonesia sebagai apresiasi pada investor dipastikan akan terealisasi.

"Sejalan dengan rencana ekspansi kami, kami telah mencatat revenue tahun ini terus menunjukkan peningkatan," ujar dia.

Ia menambahkan, per kuartal III 2022 perseroan telah membukukan kenaikan hingga 10,2 persen. Ia proyeksi pada kuartal terakhir ini akan lebih tinggi lagi. "Untuk itu kami semakin optimistis dapat memberikan keuntungan yang baik pada investor mulai tahun depan,” ujar Aan.

 

3 dari 4 halaman

Puri Sentul Permai Bakal Tebar Dividen 60 Persen dari Laba Bersih

Sebelumnya, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) berencana membagikan dividen 60 persen dari laba bersih perseroan tahun ini. Direktur Utama PT Puri Sentul Permai Tbk, Xaverius Nursalim mengaku optimis perseroan bakal kantongi laba yang cukup untuk dibagikan sebagai dividen.

“Mulai akhir tahun ini, kita akan bagikan dividen 60 persen, karena kami sudah intip pembukuan kami membukukan keuntungan yang baik,” kata Xaverius dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham KDTN & PDPP, Rabu (9/11/2022).

Puri Sentul Permai resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini, Rabu 9 November 2022. Xaverius mengatakan, pada saat penawaran perdana saham perseroan digeruduk 20 ribu investor. Hal itu menunjukkan antusiasme investor terhadap kinerja perseroan.

“Ada kurang lebih 20 ribu investor yang telah masuk ke saham kami. Ini jadi aset yang luar bisa untuk kami. Saya ucapkan terima kasih untuk investor yang telah mendukung kami,” imbuh dia.

 

 

4 dari 4 halaman

Penawaran

Perseroan memberikan penawaran menarik bagi sekitar 20 juta investor tersebut berupa Kedaton Family Member. Investor dapat menikmati semua fasilitas Xpress Hotel. Berkolaborasi dengan PLN, perusahaan juga menyediakan fasilitas isi daya untuk kendaraan listrik yang juga bisa dinikmati Kedaton Family Member.

Tak hanya itu, memiliki komitmen untuk go green, perseroan juga berinovasi melalui penggunaan robot untuk cuci mobil. Satu lagi, perseroan memiliki lounge yang menyediakan makanan ringan dan minuman gratis untuk Kedaton Family Member.

“Saya harapkan para pemegang saham yang sudah masuk dalam saham kita. keep it, keep buying dan jadikan investor yang agresif karena investasi di BEI akan lebih baik,” kata Xaverius.

Lebih lanjut, perseroan juga terbuka untuk investor korporasi yang ingin bergabung dengan visi misi perseroan yang ke depannya akan jadi digital hotel, serta turut membesarkan pariwisata Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS