Sukses

Bidik Investor Muda, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Fee Transaksi 0,1 Persen

Liputan6.com, Jakarta - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) tengah membidik ritel milenial sebagai pertumbuhan bisnis baru. Untuk itu, BRIDS sebagai bagian dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Group terus bersinergi dengan BRI dan seluruh perusahaan anak BRI dengan memanfaatkan potensi dan peluang yang ada di dalam ekosistem BRI Group.

Sehubungan dengan itu, BRIDS menawarkan promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi saham 0,1 persen. Promo ini sekaligus menandai perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-30. Pembukaan rekening pada Juli 2022 akan mendapatkan promo special fee 0,1 persen selama Juli - Oktober 2022.

Sedangkan pembukaan rekening pada Agustus 2022 akan mendapatkan promo special fee 0,1 persen selama Agustus – November 2022. Syaratnya, nasabah telah melakukan top up saldo atau pindah saham senilai Rp 50 juta dalam jangka waktu maksimal 1 minggu.

Menariknya, bagi nasabah yang bertransaksi secara akumulasi minimal Rp 3 miliar selama periode tersebut, berhak atas perpanjangan promo special fee hingga bulan Juni 2023.

Bagi yang belum menjadi nasabah BRI dan berminat untuk mendapatkan promo ini, dapat membuka terlebih dahulu akun di BRI melalui digital saving.

Setelah itu, nasabah dapat langsung mengunduh Aplikasi BRIGHTS (BRIDS Great Hybrid Trading System) di Google Play Store atau Apple Store untuk bertransaksi saham dan menikmati promo fee yang ditawarkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bisa Transaksi Obligasi dan Reksa Dana

Selain untuk bertransaksi saham, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi obligasi dan reksa dana.

"Dalam momentum HUT BRIDS ke-30 ini kami menawarkan promo fee dengan menyasar kepada nasabah BRI pengguna BRImo yang mencapai lebih dari 18 juta, sekaligus strategi promo ini berpotensi dapat menarik minat investor, baik yang telah aktif trading di Sekuritas lain maupun investor baru, sehingga diharapkan akan adanya peningkatan jumlah investor dan transaksi saham,” kata Head of Retail Customer Distribution BRIDS, Ferdi Armand Hanafi dalam keterangan resmi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Sejak diluncurkan pada 24 Februari 2022, aplikasi online trading BRIGHTS telah terjadi peningkatan dalam pertumbuhan investor baru BRIDS sebesar 231 persen pada kuartal II dibandingkan dengan kuartal I. Saat ini, fase stabilisasi aplikasi BRIGHTS telah berjalan dengan sangat baik.

Ferdi menambahkan, promo ini juga merupakan bagian dari upaya BRIDS untuk menunjang visi dan misi dari retail capital market, yaitu “The Diverse and Digitalized Retail Investment Services” untuk dapat memberikan produk dan layanan dengan value for money, personalized tailor services, didukung dengan digitalisasi terintegrasi dengan BRI Group.

“Sehingga dapat menjadikan BRIGHTS sebagai aplikasi top of mind bagi nasabah untuk berinvestasi,” tambah Ferdi. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan Sistem Online Trading BRIGHTS

Sebelumnya, PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) resmi meluncurkan new online trading system bernama BRIGHTS. Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan kepada investor saat investasi.

Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi mengatakan, aplikasi itu dikembangkan dengan teknologi terkini untuk memberikan kenyamanan berinvestasi bagi seluruh lapisan investor di pasar modal. Aplikasi BRIGHTS ditargetkan untuk dapat diunduh oleh seluruh investor ritel eksisting BRIDS pada kuartal I 2022.

"Melalui peluncuran ini kami berharap ada penambahan jumlah downloader dari investor baru, yang jika dijumlahkan maka pada akhir tahun 2022 ini diperkirakan bisa mencapai lebih dari 100 ribu downloader," kata Friderica dalam Launching BRIGHTS, Kamis (24/2/2022).

Dia menuturkan, aplikasi BRIGHTS memiliki sejumlah fitur yang mudah untuk digunakan (user friendly), reliable serta lebih canggih. Sehingga nasabah atau investor dapat melakukan transaksi ataupun berinvestasi berbagai macam instrumen investasi, baik saham, reksa dana dan obligasi dalam satu aplikasi terpadu.

"Target kami, BRIDS dapat menembus pasar milenial melalui aplikasi BRIGHTS. Selain investor milenial, BRIDS juga mengincar potensi pasar dari segmen priority banking melalui akses dari Nasabah Bank BRI,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Bidik Pasar Milenial

Data Sensus Penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS)menunjukkan generasi muda di Indonesia yang terdiri dari generasi milenial dan generasi Z mendominasi proporsi penduduk di Indonesia dengan presentasi masing-masing 27,94 persen dan 25,87 persen, dengan total 53,81 persen.

Selain itu, berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Januari 2022, investor pasar modal Indonesia didominasi oleh usia milenial di bawah 40 tahun dengan proporsi hampir mencapai 82 persen. Data tersebut menunjukkan bahwa pangsa pasar investor milenial Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

"Untuk membidik pasar milenial tersebut, PT BRI Danareksa Sekuritas, anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas asosiasi dari Holding Danareksa, meluncurkan new online trading system bernama BRIGHTS," kata Friderica.