Sukses

Anak Usaha ASSA Anteraja Luncurkan Layanan Frozen Delivery

Layanan Anteraja Frozen diluncurkan seiring dengan peningkatan permintaan makanan beku serta maraknya bisnis frozen food dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan logistik yang  merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) merilis layanan baru berupa Anteraja Frozen.

Layanan Anteraja Frozen diluncurkan seiring dengan peningkatan permintaan makanan beku  serta maraknya bisnis frozen food dalam negeri.  

Selain itu, kehadiran solusi pengiriman makanan dari  Anteraja tersebut ditujukan untuk memenuhi tingginya kebutuhan dan minat masyarakat yang mulai  beralih berbelanja secara online, termasuk untuk kebutuhan bahan pokok seperti makanan, minuman,  dan sejenisnya. 

"Seperti yang kita ketahui, pengemasan dan pengiriman menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis  frozen food. Hal ini dikarenakan Frozen Food memiliki daya tahan di luar ruang yang singkat,” kata VP Sales & Marketing Anteraja, Andri Hidayat dalam keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Dia menuturkan, pengemasan dan pengiriman frozen food membutuhkan penanganan khusus agar dapat  sampai dengan aman ke tangan pelanggan. Kehadiran layanan Anteraja Frozen juga merupakan solusi  dari permasalahan yang kerap kali ditemui para pelaku bisnis Frozen Food, di mana dibutuhkan biaya pengiriman yang relatif cukup tinggi untuk menjangkau pelanggan antar kota.

Saat ini Anteraja Frozen menyediakan pengiriman antar kota di wilayah Jakarta, Bogor,  Depok, Tangerang, dan Bekasi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terapkan SOP

Perusahaan berharap dengan kepastian pengiriman sampai pada hari  yang sama, ditambah dengan biaya ongkos kirim kompetitif yang ditawarkan, layanan ini dapat  membantu pelaku bisnis frozen food untuk menjangkau konsumen secara lebih luas lagi. 

"Untuk mempertahankan kualitas dan mutu paket pelanggan terjaga sampai tujuan dengan  baik, Anteraja menyediakan SATRIA khusus untuk menangani pengiriman makanan beku. SATRIA  dilengkapi dengan tas pendingin (cooler bag) dan di titik-titk operasional juga tersedia freezer serta  beragam fasilitas pendingin,” ia menambahkan.

Tak hanya dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, Anteraja juga  memberlakukan standar operasional prosedur (SOP) khusus di mana dilakukan pengecekan suhu  dengan thermometer display secara berkala.

Layanan Anteraja Frozen dapat diakses pelanggan melalui dua platform pengiriman Anteraja,  yaitu website Bisnisaja dan Aplikasi Anteraja. Para pelaku bisnis dapat dengan mudah memilih  platform yang digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perluas Area Jangkauan

Kemudian, terdapat promo potongan ongkos kirim sebesar Rp  5.500 juga tersedia khusus untuk layanan Anteraja Frozen. Untuk menggunakan promo ini, pengguna  Aplikasi Anteraja hanya perlu mengetik kode promo “FROZENANTERAJA” pada saat pembayaran. 

Ke depan,  Anteraja berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan Anteraja Frozen dengan memaksimalkan kapasitas serta penyempurnaan layanan pengiriman makanan beku ini.  

Selain itu, perluasan area jangkauan juga menjadi salah satu agenda Anteraja agar dapat memenuhi  kebutuhan pengiriman pasar di luar wilayah Jabodetabek. 

"Kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja.  Kami berharap melalui layanan Anteraja Frozen dapat membantu menguatkan kinerja perusahaan  dimana pada akhir tahun ini Anteraja menargetkan dapat melakukan delivery hingga 1,5 juta paket  per hari," kata Andri.

4 dari 4 halaman

Catat Pengiriman hingga 1,3 Juta Parcel

Sebelumnya, Anteraja mencapai pertumbuhan hingga 248 persen dengan rata- rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta parcel per day hingga Desember 2021. Bahkan pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel per day.

Hingga akhir tahun, pengiriman Anteraja ditargetkan dapat mencapai 1,5 juta parcel per day. Anteraja sendiri merupakan salah satu lini bisnis PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).

"Kami melihat bisnis logistik khususnya delivery express prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja,” ungkap Presiden Direktur Adi Sarana Armada, Prodjo Sunarjanto dalam keterangan resmi, Jumat (13/5/2022).

Saat ini perseroan juga tengah sudah mulai memanfaatkan teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub di Halim Jakarta. Diharapkan, penggunaan teknologi robot dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya.

Prodjo melanjutkan, momentum Ramadhan 2022 juga turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja pada April, seiring dengan transaksi melalui e-commerce yang tumbuh sangat pesat.

Selain Anteraja, dua lini bisnis lain yang digeluti ASSA yakni bisnis mobilitas (rental kendaraan, jasa pengemudi, Jasa Logistik, car sharing), dan bisnis jual-beli kendaraan (Lelang-JBA dan Online-to- Offline used car dealers-Caroline).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.