Sukses

Darmo Hadipranoto, Pendiri dan Komisaris Campina Meninggal Dunia

Pendiri dan Komisaris PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) Darmo Hadipranoto meninggal dunia dalam usia 94 tahun di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri dan Komisaris PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) Darmo Hadipranoto tutup usia pada Senin, 9 Mei 2022.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Bapak Darmo Hadipranoto yang menjabat sebagai Komisaris Perseroan telah meninggal dunia pada Senin 9 Mei 2022,” tulis Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industry Tbk Sagita Melati melalui keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Selasa (10/5/2022).

Perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk susunan dewan komisaris terbaru.

"Perihal susunan Dewan Komisaris terbaru dari Perseroan akan kami sampaikan pada pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat,” kata Sagita Melati.

Perseroan menyatakan, hal tersebut tidak memberikan dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten.Melansir situs resmi Campina, Darmo Hadipranoto meninggal dunia dalam usia 94 tahun di Surabaya, Jawa Timur.

“Segenap manajemen dan staf PT Campina Ice Cream Industry Tbk turut berbelasungkawa. Semoga Tuhan memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Amin,” tulis manajemen dan staf PT Campina Ice Cream Industry Tbk melalui situs resminya.

Darmo Hadipranoto dan istrinya mendirikan Campina pada 22 Juli 1972 dari garasi rumah yang tertelak di Jalan Gembong Sawah, Surabaya. Saat itu, pasangan ini membangun CV Pranoto.

Mengutip laman campina, Rabu, 17 Juli 2019, es krim Campina milik Darmo Hadipranoto mulai dikenal, serta disukai masyarakat. Bahkan mengundang agenda kunjungan Gubernur Jawa Timur H.M Noer ke pabrik Campina pada 1973.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Campina

Seiring perkembangan baru usaha yang semakin maju, perseroan ekspansi dengan membuka fasilitas produksi di kawasan SIER, Surabaya pada 1982.

Kemudian pada 1994 mengubah status perusahaan dari firma (CV) menjadi perseroan terbatas (PT) dengan nama PT Campina Ice Cream Industry.

Perseroan pun mencatatkan tonggak penting dalam perjalanan usahanya. PT Campina Ice Cream Industry Tbk menjadi emiten pada 19 Desember 2017.

Perseroan melepas 885 juta saham ke publik dengan harga penawaran Rp 330 per saham dengan nilai nominal Rp 100. Dana hasil penawaran saham perdana digunakan untuk modal kerja dan melunasi utang Swiss Life Insurance Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini