Sukses

Merdeka Copper Tambah Kepemilikan di Pani Bersama Jaya

Pada 1 Maret 2022 perseroan melakukan pembelian sebagian saham yang dimiliki Lion Section Asia Limited (LSA) pada PT Pani Bersama Kaya (PBJ).

Liputan6.com, Jakarta PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mengumumkan pembelian saham PT Pani Bersama Jaya. Pembelian saham senilai USD 26 juta atau sekitar Rp 373,96 miliar (kurs Rp 14.383 per USD).

Sekertaris perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, Adi Adriansyah Sjoekri menjelaskan, pada 1 Maret 2022 perseroan melakukan pembelian sebagian saham yang dimiliki Lion Section Asia Limited (LSA) pada PT Pani Bersama Kaya (PBJ).

“Perseroan dan Lion Section Asia Limited telah menandatangani akta pengalihan saham pada 1 Maret 2022,” ungkap Adi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Sabtu (5/3/2022).

Dalam akta pengalihan saham tersebut, perseroan sepakat untuk membeli 10.008 lembar saham yang dimiliki Lion Section Asia Limited dengan nilai transaksi sebesar USD 26 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Kepemilikan Saham

Dengan ditandatanganinya akta pengalihan saham tersebut, maka kepemilikan saham perseroan pada PT Pani Bersama Jaya menjadi sebanyak 50.103 lembar. Besaran itu setara 83,35 persen.

“Penandatanganan akta penalihan saham akan berdampak pada kenaikan kepemilikan saham perseroan di PT Pani Bersama Jaya dari sebelumnya 66,7 persen menjadi 83,35 persen,” kata Adi.

Informasi saja, Pani Bersama Jaya merupakan perusahaan induk tambang anak usaha MDKA. Perusahaan ini merupakan usaha patungan antara MDKA dengan Lion Selection Group.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.