Sukses

Resmi Jadi Pendatang Baru di BEI, Saham BAUT Melonjak 24 Persen

Saham BAUT dibuka naik Rp 35 ke posisi Rp 135 per saham dari harga perdana Rp 100 per saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk resmi diperdagangkan di Bursa Efek Indonesai (BEI) dengan kode BAUT pada Jumat (28/1/2022). Pada perdagangan perdana, saham BAUT melonjak signifikan.

Mengutip data RTI, saham BAUT dibuka naik Rp 35 ke posisi Rp 135 per saham dari harga perdana Rp 100 per saham. Saham BAUT berada di level tertinggi Rp 135 dan terendah Rp 107 per saham.

Total frekuensi perdagangan 40.558 kali dengan volume perdagangan 5.849.847. Nilai transaksi Rp 72,8 miliar. Pada pukul 10.24 WIB, saham BAUT naik 24 persen ke posisi Rp 124 per saham.

Sementara itu, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,13 persen ke posisi 6.619,92.  Pada Jumat siang, IHSG berada di level tertinggi 6.639,70 dan terendah 6.610,48.

Sebanyak 259 saham menguat sehingga angkat IHSG. 244 saham melemah dan 141 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan 549.884 kali dengan volume perdagangan 8,6 miliar saham. Nilai transaksi harian Rp 4,2 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, Mitra Angkasa Sejahtera menjadi perusahaan tercatat ke-5 pada tahun 2022 dan jadi yang ke-771 di Bursa pada saat ini.

“Bursa akan senantiasa mensupport perusahaan tercatat untuk meng-achieve performa terbaiknya. Sehingga dapat memberikan atribusi optimal kepada stakeholder,” kata Nyoman dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham BAUT, Jumat pekan ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Pertumbuhan Bisnis yang Sehat

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk, Simon Hendiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam IPO perseroan, termasuk karyawan yang telah memberikan banyak kontribusi untuk prkembangan perusahaan.

Sejak 2016, PT Mitra angkasa Sejahtera meluncurkan sistem bisnis kemitraan mur dan baut dengan nama RJ Steel. Lebih dari 60.000 macam mur dan baut dipasarkan melalui gerai RJ Steel  yang tersebar di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia.

"Dengan mendapatkan kepercayaan besar dari para investor, kami akan terus berusaha untuk menjaga pertumbuhan bisnis yang sehat, berkelanjutan, dan menjaga hubungan yang harmonis dengan seluruh stakeholder,” kata Simon.

Komisaris Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk, Indriani Suhartono mengapresiasi kinerja perusahaan yang terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.

"Kami mendukung langkah perseroan melakukan IPO di tahun ini untuk mengejar potensi pasar mur dan baut di Indonesia yang terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan industri manufaktur dan masifnya pembangunan infrastruktur,” kata dia.

Menurut Indirani, model bisnis kemitraan atau franchise RJ Steel terbukti mendukung pertumbuhan berbagai industri dan mempercepat pembangunan di berbagai daerah, serta memberikan imbal hasil yang baik.

Indriani menambahkan PT Mitra angkasa Sejahtera Tbk berkomitmen untuk menjaga performance perusahaan tetap meningkat dari waktu ke waktu, menjalankan tata kelola perusahaan yang berintegritas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.