Sukses

Mandiri Sekuritas Distribusi ORI021

Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengatakan, peran sebagai distributor ORI adalah salah satu wujud komitmen Mandiri Sekuritas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas kembali dipercayai oleh pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan untuk menjadi salah satu mitra distribusi Obligasi Negara Ritel (ORI) ke 21 atau ORI021.

Hal tersebut disampaikan perseroan melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Kamis, (27/1/2022).

Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengatakan, peran sebagai distributor ORI adalah salah satu wujud komitmen Mandiri Sekuritas untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus memberikan alternatif investasi yang aman dan menguntungkan bagi para nasabah di tengah kondisi pandemi saat ini.

ORI 021 adalah salah satu instrumen investasi yang diperuntukkan bagi investor individu, Warga Negara Indonesia (WNI) di pasar perdana dengan manfaat berupa kupon tetap (fixed rate) 4,90 persen per tahun, di atas rata-rata suku bunga 3,5 persen, sehingga dapat menjaga nilai aset. Produk ORI021 ini mulai ditawarkan dari 24 Januari 2022 hingga 17 Februari 2022.

"Produk ini juga berpotensi memberikan imbal hasil (capital gain) karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah pembayaran kupon pertama pada 15 April 2022,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan berinvestasi di ORI021, masyarakat akan berperan langsung dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk pembiayaan dalam rangka penanganan dan pemulihan dampak Covid-19 serta pembiayaan APBN.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Distribusi

Berinvestasi ORI021 dijamin aman karena kupon dan pokok dijamin oleh Undang-Undang. Produk ORI021 dapat dimiliki dengan harga Rp1.000.000 sampai Rp2 miliar,  dengan tenor selama 3 tahun hingga 15 Februari 2025.

"Kami percaya produk ini akan diminati masyarakat karena mampu mendukung kestabilan keuangan mereka,” kata Theodora.

Masyarakat dapat berinvestasi di ORI021 dengan mudah secara daring melalui Mandiri Sekuritas melalui sbn.most.co.id. Mandiri Sekuritas juga memberikan promo cashback Rp50.000 untuk para nasabah yang belum pernah membeli SBN melalui Perusahaan dengan minimum pembelian Rp5.000.000 dan tidak berlaku kelipatan.

Mandiri Sekuritas sendiri telah dipercaya pemerintah sebagai mitra distribusi produk-produk Surat Berharga Negara (SBN) dan menerima penghargaan sebagai "Mitra Distribusi Terbaik 2020". Informasi mengenai investasi ORI021 dapat diakses melalui Care Center Mandiri Sekuritas 14032 atau email care_center@mandirisek.co.id.

 

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.