Sukses

Bukalapak Resmi Genggam 11,49 Persen Saham Allo Bank

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) resmi menjadi pemegang saham BBHI sejak 18 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) resmi menjadi pemegang sebanyak 11,49 persen saham PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

Hal tersebut disampaikan manajemen perseroan melalui keterbukaan informasi ke regulator pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, (20/1/2022).

Perseroan resmi menjadi pemegang saham BBHI sejak 18 Januari 2022, dengan menyerap saham-saham yang diterbitkan oleh Allo Bank melalui pelaksanaan Penambahan Modal PerusahaanTerbuka dengan Memberikan Hak Memesan EfekTerlebih Dahulu (HMETD) melalui Penawaran Umum Terbatas III, yang diterima oleh Perseroan dari PT Mega Corpora.

Sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan telah memiliki 2.497.816.903 saham atau setara 11,49 persen dengan nilainominal Rp. 100 per saham. Adapun harga per saham untuk saham HMETD yang diserap PT Bukaka adalah sebesar Rp 478. Sehingga total investasi Bukaka atas saham BBHI berjumlah sebesar Rp 1,19 triliun (Rp.1.193.956.479.634).

PT Bukalapak.com memandang dengan dilakukannya transaksi ini melalui bisnis Mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM, diharapkan dapat mengembangkan cakupan penawarannyaserta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha diarea rural serta dapat memperdalam dan memperluas penetrasi ke seluruh penjuruIndonesia.

Dengan penetrasi telepon seluler sebanyak 80 persen, Indonesia dinilai siap dengan kehadiran bank digital. 

"Dengan menggabungkan kapabilitasteknologi dengan touchpoint offline, kami dapat semakin mengakselerasi implementasilayanan perbankan ke seluruh tanah air. Ini juga selarasdengan kebijakan inklusi finansial pemerintah," kata Corporate Secretary PT Bukalapak.com Tbk Perdana A. Saputro.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Investor Masuk Lewat Rights issue Allo Bank

Sebelumnya pada 5 Januari 2022, PT Bukalapak.com Tbk menyatakan rencana investasinya di Allo Bank melalui  keterbukaan informasi Nomor290/BL/CORSEC/SURAT/I/2022.

Selain PT Bukalapak.com, ada lima pihak lainnya yang direncanakan bertindak sebagai investor strategis untuk menyerap saham baru yang diterbitkan Allo Bank, yaitu  Abadi Investments Pte.Ltd. PT Indolife Investama Perkasa. H Holdings Inc dan Trusty Cars Pte.Ltd6. PT CT Corpora. 

Allo Bank direncanakan menerbitkan sebanyak 10,04 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham, yang ditawarkan dengan harga pelaksanaan Rp 478 per saham. Sehingga Allo Bank berpotensi meraup Rp 4,8 triliun melalui rights issue ini.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.