Sukses

Mahogany Global Investment Jadi Pengendali Wahana Interfood Nusantara

Dalam right issue tersebut, MGI mengambil alih 273.041.348 lembar saham PT Wahana Interfood Nusantara Tbk.

Liputan6.com, Jakarta Mahogany Global Investment Pte. Ltd (MGI) kini jadi pengendali PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) melalui right issue yang digelar Perseroan.

Dalam right issue tersebut, MGI mengambil alih 273.041.348 lembar saham PT Wahana Interfood Nusantara Tbk.

MGI juga telah melaksanakan HMETD yang diterima seluruhnya serta melaksanakan pengambilan sisa saham yang tidak diambil bagian oleh pemegang saham lainnya selaku Pembeli Siaga.

Total saham tersebut setara dengan persentase kepemilikan sebesar 30,68 persen dari seluruh saham Perusahaan yang telah dikeluarkan dan disetor penuh yang dimiliki oleh MGI secara langsung.

Merujuk keterbukaan informasi Bursa, Sabtu (25/12/2021) transaksi dilakukan pada 23 Desember 2021 dengan harga pelaksanaan yakni Rp 304 per saham. Dengan demikian COCO mengantongi Rp 83 miliar.

Dana hasil aksi korporasi ini akan digunakan sebesar 85 persen untuk pelunasan utang seluruhnya atas Fasilitas Time Loan Revolving di PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Afiliasi

Sebelum pengambilalihan, MGI tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan PT Wahana Interfood Nusantara Tbk.

Selanjutnya, MGI berkewajiban untuk melakukan Penawaran Tender Wajib sebagaimana diatur dalam POJK 9/2018.

merupakan perusahaan investasi yang berbasis di Singapura. Pengendali MGI adalah Meranti Global Investment Pte Ltd.

MGI memiliki modal disetor sebanyak 782.820 saham dengan nilai nominal US$ 7.828.201 yang mewakili 100 persen kepemilikan Meranti Global Investment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.