Sukses

BEI Gelar 8.875 Kegiatan Edukasi Pasar Modal Sepanjang 2021

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengungkapkan, 97,9 persen dari atau sekitar 8.689 kegiatan edukasi dilakukan secara daring.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melaksanakan 8.875 kegiatan edukasi sepanjang 2021 yang dilakukan oleh galeri investasi bursa.

Hingga November 2021, Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengungkapkan, 97,9 persen dari atau sekitar 8.689 kegiatan edukasi dilakukan secara daring.

Pendirian galeri investasi merupakan salah satu sarana untuk sosialisasi edukasi dan inklusi pasar modal telah dilakukan oleh BEI bersama perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas.

"Berdasarkan data dari Januari sampai dengan November 2021 terdapat 8.875 aktivitas edukasi yang telah dijalankan, dengan jumlah peserta lebih dari satu juta orang. Dari total tsb 97,9 atau sekitar 8.689 aktifitas edukasi memanfaatkan sarana digital,” beber Inarno dalam sambutannya pada acara Penghargaan Galeri Investasi BEI 2021 - Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri, Rabu (15/12/2021).

Sejak pertama kali diresmikan pada 2010, yang sebelumnya bernama pojok bursa, per 3 Desember 2021 BEI telah memiliki 574 galeri investasi BEI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tahun ini, tepatnya hari ini, BEI kembali menggelar Galeri Investasi Award yang diikuti 574 galeri investasi BEI yang berada di berbagai pelosok di Indonesia.

Terlibat juga 30 AB sebagai Mitra galeri investasi BEI. Galeri Investasi Award merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud apresiasi kepada mitra sekaligus ujung tombak untuk edukasi pasar modal.

Yakni dengan menciptakan generasi muda yang lebih melek investasi serta mendorong pasar modal Indonesia untuk semakin berintegritas dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Kategori Penghargaan

Untuk galeri investasi BEI yang bekerja sama dengan perguruan tinggi terdapat empat kategori penghargaan. Kategori  GI BEI berdasarkan penambahan jumlah rekening, kategori GI BEI berdasarkan nilai transaksi, kategori BI BEI teraktif berdasarkan aktivitas edukasi dan pemerataan informasi serta terakhir kategori GI BEI teraktif berdasarkan pengembangan dan inovasi kegiatan.

"Selain kategori tersebut,terdapat juga penghargaan untuk anggota bursa mitra BEI teraktif yang mendukung pengembangan galeri investasi BEI, serta apresiasi untuk galeri investasi BEI non perguruan tinggi terbaik,” tambah Inarno.

Pada kesempatan ini, Bursa juga akan mengumumkan pemenang program IDX GI-a-thon full periode. Yakni sebuah tantangan bagi seluruh Barli galeri investasi BEI di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas kegiatan edukasi.

Selain itu, pertumbuhan investor baru, aktivitas transaksi investor GI BEI, kesadaran akan acuan kepemilikan sekuritas dan pengoptimalan sistem regional development Information System atau RDIS sebagai sistem pengelolaan kegiatan komunikasi berbasis web dengan anggota bursa dan BEI monitoring serta pelaporan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.