Sukses

Ridwan Kamil Ungkap Luna Maya Investasi di Saham BJBR

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ingin masyarakat Jawa Barat berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ingin masyarakat Jawa Barat lebih melek investasi. Hal itu diungkapkannya dalam seremoni pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat pagi, 8 Oktober 2021.

Bersamaan dengan itu, sekaligus menandai  Pembukaan Perdagangan PT Mandiri Sekuritas dan BJB sekuritas selaku AB Sponsor PED PT BJB Sekuritas Jawa Barat menjadi Perusahaan Efek Daerah (PED) Pertama di Indonesia, dengan PT Mandiri Sekuritas sebagai Anggota Bursa Sponsor Pertama di BEI.

Sehubungan dengan itu, Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, berpesan agar setelah ini edukasi investasi bagi masyarakat Jawa Barat khususnya, dilakukan dengan cara yang lebih atraktif agar tersampaikan.

"Ini titipan saya. Setelah hari ini, tolong investasi itu edukasinya bikin video, atau apa. Karena juragan beras, juragan pagan, bisnis ikan, itu taruh investasinya masih tradisional karena dianggap rumit,” kata dia, Jumat (8/10/2021).

"Investornya jangan urban citizen saja. Saya ingin rural citizen juga ikut,” imbuhnya.

Pada perdagangan hari ini, saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB (BJBR), induk BJB Sekuritas dibuka pada level 1.410. Angka itu, kata Kang Emil, telah naik signifikan dari posisi Maret 2020. Saat itu Bursa sempat mengalami koreksi saat awal kemunculan covid-19.

"Saat Maret, saham kami, BJB ini cuma Rp 665. Pagi ini saya cek 1.400,” kata dia.

"Dan salah satu investornya, Luna Maya,” celetuknya menambahkan. Kepalang tanggung, Kang Emil lalu membeberkan Luna Maya pernah mengatakan bahwa ia memiliki saham BJBR.

"Cerita ke saya. Pak Gub, saya beli saham BJBR. Dulu belinya sekian, sekarang sekian. Saya dapat cuan. Itu happy customer,” kenang Kang Emil.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BJBR

Pada perdagangan Jumat, 8 Oktober 2021, saham BJBR naik 1,42 persen ke posisi Rp 1.430 per saham. Saham BJBR dibuka stagnan Rp 1.410 per saham.

Saham BJBR berada di level tertinggi Rp 1.435 dan terendah Rp 1.410. Total frekuensi perdagangan 941 kali. Total volume perdagangan 38.244. Nilai transaksi Rp 5,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.