Sukses

Bidik Jutaan Gamer, Ultra Voucher Gandeng Garena

kolaborasi dengan Garena, Ultra Voucher menargetkan penambahan downloader dan user active

Liputan6.com, Jakarta - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR), perusahaan pelopor dan aggregator voucher diskon digital yang dikenal dengan platform Ultra Voucher, membidik jutaan downloader game melalui kerja sama dengan Garena Indonesia, game publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. 

Kerja sama tersebut telah ditandatangani melalui Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak. Hal tersebut disampaikan perseroan melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Direktur Utama Ultra Voucher, Hady Kuswanto mengatakan, melalui kolaborasi dengan Garena yang dikenal sebagai penyedia platform berbagai game papan atas di Asia Tenggara ini, Ultra Voucher menargetkan penambahan downloader dan user active, terutama dari kalangan pecinta game di Indonesia.

Kerja sama dengan Garena ini telah meningkatkan jumlah merchant yang menjadi partner UVCR. Hingga akhir 2021 partner UVCR ditargetkan mencapai lebih dari 400 merchant.

“Kerja sama ini sejalan dengan visi Ultra Voucher yaitu menjadi platform reward dan everyday services terbesar di ASEAN,’’ kata Hady.

Hady menambahkan, melalui peningkatan jumlah partner dan downloader aplikasi UVCR diharapkan dapat meningkatkan volume dan value transaksi sehingga semakin mampu memperkuat fundamental bisnis perusahaan.

Para pengguna game-game Garena bisa mengakses aplikasi Ultra Voucher untuk mendapatkan berbagai voucher dari beragam kategori produk lainnya seperti F&B, retail, lifestyle, fashion, kecantikan, aksesoris, hotel & travel, voucher e-commerce dan voucher-voucher lainnya.

"Target yang kami bidik dengan kerja sama ini adalah para gamer di Indonesia yang saat ini bertumbuh signifikan dan melibatkan nilai transaksi yang sangat besar," kata dia. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gamer Meningkat

Menurut data Newzoo, pada 2017 Indonesia memiliki gamer sebanyak 43,7 juta orang dan  pada 2019 sudah mencapai 52 juta orang.

Newzoo mencatat, penghasilan industri game di Indonesia pada 2019 mencapai USD 1,1 miliar dan menjadi pasar bisnis paling besar di Asia Tenggara. Para gamer ini bermain melalui digital games, PC, mobile devices, dan console.

Peningkatan pesat jumlah gamer ini dipengaruhi oleh perubahan pandangan masyarakat terhadap industri dan budaya gaming yang didalamnya termasuk esports. Kondisi tersebut semakin didukung oleh peningkatan daya beli masyarakat, akses mudah terhadap internet, smartphone dan PC yang semakin terjangkau. 

"Pembatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19 juga ikut meningkatkan aktivitas masyarakat untuk mencari wahana hiburan dari rumah, salah satunya melalui game" kata dia.

Secara global, pada 2020 industri game didominasi oleh pengguna game mobile (mobile gamers) yaitu mencapai 93 persen dari total gamer.

Menurut data statistik, mobil gamers Indonesia telah mencapai lebih dari 50,8 juta pada tahun 2020 dan diperkirakan meningkat hingga mencapai 127,7 juta users pada tahun 2025. Rata-rata tingkat pertumbuhan secara compounded (CAGR) adalah sebesar 20,3 persen dari 2020-2025.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Direktur Ultra Voucher, Riky Boy H Permata mengatakan, kolaborasi dengan Garena, Ultra Voucher menjadi distributor resmi dalam memasarkan Garena Shell Voucher. membuat para gamer dapat melakukan pembelian voucher game terbitan Garena melalui Ultra Voucher.

Sehingga Garena Voucher dapat di-redeem (ditukar) kode voucher-nya dan di-convert menjadi mata uang digital Garena (Shell) untuk membeli beragam item di beberapa game Garena di Indonesia.

Ultra Voucher memberikan penawaran menarik bagi pemain game terbitan Garena dengan cara memasukan kode referral tertentu saat melakukan isi ulang untuk mendapatkan tambahan saldo gratis di Ultra Voucher senilai tertentu untuk melakukan pembelian voucher Garena.

“Dalam waktu dekat voucher Garena akan tersedia di seluruh saluran distribusi kami, yaitu aplikasi Ultra Voucher, e-commerce, reseller dan korporasi. Gamer Garena diharapkan bisa memanfaatkan berbagai benefit dari kerjasama ini,” kata Riky.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.