Sukses

Mandiri Sekuritas Salurkan Donasi Penanggulangan COVID-19 untuk Rumah Oksigen

Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang mengapresiasi dukungan Mandiri Sekuritas pada inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) kembali menyalurkan donasi untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19.

Hal itu dilakukan melalui dukungan terhadap inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong yang diinisiasi oleh GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Pada kesempatan ini, Mandiri Sekuritas memberikan donasi sebesar Rp 200 juta rupiah untuk mendukung pembangunan dan pengoperasian Rumah Oksigen Gotong Royong yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas isolasi mandiri terpusat semi-permanen yang dilengkapi dengan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga yang terpapar COVID-19 dengan gejala ringan.

Melalui fasilitas ini, masyarakat yang terpapar COVID-19 bisa menjalani perawatan hingga sembuh dan yang utama tidak menularkan ke anggota keluarganya. Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

"Kami berharap donasi ini akan bermanfaat terutama untuk pasien COVID-19 dan mendukung pemulihan kesehatan masyarakat secara umum,” kata Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas, Theodora Manik, ditulis Sabtu (4/9/2021).

Tahun lalu, Mandiri Sekuritas dan YABB telah bekerja sama memberikan beasiswa bagi 90 anak pengemudi ojek online yang duduk di kelas 6, 9, dan 12 dan terdampak pandemi dengan menurunnya pendapatan harian orangtua mereka.

"Kami berharap ke depannya kerja sama ini dapat terus terjalin baik untuk memberi solusi penanggulangan bencana kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Theodora.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi untuk Penanganan COVID-19

Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang mengapresiasi dukungan Mandiri Sekuritas pada inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong. Apresiasi juga datang dari Joseph Pangalila, Ketua Task Force Inisiator Rumah Oksigen.

Rumah Oksigen Gotong Royong memiliki fasilitas berupa rumah isolasi, tenaga medis, dokter, perawat, dan apoteker 24 jam, Poli umum, Mini High Care Unit (HCU), Instalasi Gawat Darurat (IGD), Depo farmasi 24 jam, dan ruang gizi.

Rumah Oksigen Gotong Royong bisa merawat pasien dengan gejala ringan, saturasi oksigen di atas atau sama dengan 90 persen, serta tidak memiliki komorbid atau komorbid terkontrol.

Selain bantuan untuk Rumah Oksigen Gotong Royong, Mandiri Sekuritas juga telah memberikan donasi sebesar Rp 75 juta melalui melalui Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Donasi dalam gerakan bertema “Investasi Anda Menolong Sesama” tersebut antara lain akan digunakan untuk mendukung program vaksinasi di beberapa daerah di luar Jakarta, santunan kepada ahli waris Tenaga Kesehatan, bantuan pasokan, serta donor plasma.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.