Sukses

Rektor UI Ari Kuncoro Mundur sebagai Wakomut BRI, Kementerian BUMN Terima Surat Pengunduran Diri

Kementerian BUMN pun menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI.

Liputan6.com, Jakarta - Rektor UI Ari Kuncoro mundur dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut)/Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau disebut BRI.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)  menyatakan kalau Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per 21 Juli 2021.

"Sehubungan itu, perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur,” tulis Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto pada Kamis, (22/7/2021).

Kementerian BUMN pun menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI, dan menginformasikan secara resmi kepada perseroan.

Dalam keterangan tertulis, Perseroan berkomitmen untuk terus menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dari seluruh lapisan. Hal ini termasuk dewan komisaris dan direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh unit kerja perseroan.

"Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi Perseroan, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perseroan," tulis keterangan tertulis Kementerian BUMN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabat Wakomut Sejak 2020

Sebelumnnya, Ari Kuncoro menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen BRI sejak 2020. Ia diangkat berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020.

Sebelumnya pria lulusan S3 dari Brown University ini pernah menjabat sebagai Komisaris Utama BNI pada 2017-2020. Ia menjabat sebagai Rektor UI pada 2019 hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.