Sukses

Panca Anugrah Wisesa Raup Rp 54 Miliar dari IPO, Untuk Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT Panca Anugrah Wisesa Tbk resmi mencatat saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode MGLV pada Selasa, (8/6/2021).

Jumlah lembar saham yang ditawarkan ke masyarakat adalah sebanyak 400 juta lembar saham atau sekitar 21,05 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 135 per lembar saham. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui penawaran umum perdan atau initial public offering (IPO) adalah senilai Rp 54 miliar.

Dana yang terhimpun dari penawaran umum ini akan digunakan oleh PT Panca Anugrah Wisesa Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan.

Antara lain untuk modal kerja, pembelian persediaan, biaya pemasaran, dan pembukaan showroom baru di salah satu kota besar di Indonesia. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan MAGRAN LIVING. 

"Sebagai perusahaan yang kini telah tercatat di Bursa Efek Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi one stop solution yang terbaik untuk keperluan rumah tangga di Indonesia," ujar Direktur Utama dari PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, Dennis Rahardja dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham MGLV, Selasa (8/6/2021).

Ke depan, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk akan terus meningkatkan performanya dengan cara menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan berbagai lini produk yang lengkap dan berkualitas, sehingga dapat diandalkan oleh para pelanggan untuk mewujudkan rumah impiannya.

"Ke depannya kami berharap dapat menggarap pasar global dan menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia," Dennis menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Saham MGLV Melonjak Saat Pencatatan Perdana

Sebelumnya, saham PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) bergerak di zona hijau pada pencatatan perdana, Selasa, 8 Juni 2021. Bahkan kenaikan saham MGLV terjadi di tengah laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) fluktuaktif.

Mengutip data RTI, pada pencatatan perdana, saham MGLV melonjak 9,63 persen ke posisi Rp 148 per saham. Saham MGLV naik 13 poin pada pembukaan perdagangan dari harga perdana Rp 135 per saham. Saham MGLV berada di posisi tertinggi dan terendah Rp 148 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 7 kali dengan nilai transaksi Rp 2 juta.

Sementara itu, laju IHSG melemah 0,73 persen ke posisi 6.025. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,84 persen ke posisi 898. Sebagian besar indeks saham acuan tertekan. IHSG berada di posisi tertinggi 6.075 dan terendah 6.023.

Sebanyak 329 saham melemah sehingga menekan IHSG. 135 saham menguat dan 163 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham 584.262 kali dengan nilai transaksi Rp 4,4 triliun. Investor asing jual saham Rp 134,50 miliar di pasar reguler.

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk mencatatkan saham perdana di papan akselerasi pada perdagangan Selasa, 8 Juni 2021.Perseroan mencatatkan saham perdana dengan memakai kode MGLV di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip laman BEI, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk mencatatkan saham sebanyak 1,90 miliar saham. Jumlah saham yang akan dicatatkan terdiri dari saham pendiri sebanyak 1,50 miliar saham dan penawaran umum 400 juta saham dengan nilai nominal Rp 20 per saham,

Harga penawaran saham sebesar Rp 135 per saham. Total dana yang diraup dari penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sekitar Rp 54 miliar.

Selain itu, perseroan juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta waran. Harga pelaksanaan warna seri I sebesar Rp 200 per saham. Perseroan membagikan waran dengan rasio 1:1.

Adapun jadwal saham dan waran antara lain:

-Tanggal pencatatan saham dan waran seri I pada 8 Juni 2021

-Tanggal mulai perdagangan saham dan waran seri I pada 8 Juni 2021

-Tanggal berakhir perdagangan waran di pasar tunai pada 9 Juni 2022

-Tanggal awal pelaksanaan waran seri I pada 10 Desember 2021

-Tanggal akhir pelaksanaan waran seri I pada 10 Juni 2022

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini