Sukses

Daftar Perusahaan yang Ikuti Vaksinasi Gotong Royong Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan swasta berlangsung mulai Selasa, 18 Mei 2021. Sebanyak 18 perusahaan diketahui memulai program vaksinasi tahap pertama tersebut.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan Roeslani mengatakan, inisiatif vaksinasi gotong royong ini disambut baik oleh pelaku usaha.

Hingga saat ini, Rosan menyebutkan ada sekitar 22.736 perusahaan telah mendaftar Vaksinasi Gotong Royong dengan total lebih dari 10 juta pekerja. 

"Ini akan lebih banyak lagi perusahaan yang mendaftar ke kami. Kalau boleh, tidak hanya pegawai dan keluarganya saja. Kalau bisa masyarakat sekitar operasional mereka yang diberikan secara gratis," kata Rosan dalam acara Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5/2021).

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kegiatan yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia ini menjadi tanggungan sektor industri, dan mesti berlangsung di luar fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah.

Vaksinasi gotong royong perdana ini juga ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo yang dilakukan secara serentak melalui konferensi video.

2 dari 3 halaman

Deretan Perusahaan Jalani Program Vaksinasi Gotong Royong Perdana

Adapun sejumlah perusahaan yang terpantau hadir dalam video konferensi tersebut sebagai berikut:

PT Unilever Indonesia

PT Smart 

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk 

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

PT United Tractors Tbk

PT Yuasa Battery Indonesia

PT Astra Otoparts Tbk

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

PT Asahimas Flat Glass Tbk

PT Kalbe Farma Tbk

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia 

PT Gunung Sewu Kencana

PT HM Sampoerna Tbk

PT Pan Brothers Tbk

PT Gajah Tunggal Tbk

PT Coca-Cola Bottling Indonesia

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini