Sukses

BRI Agro Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Pemegang saham telah menyetujui perubahan susunan pengurus BRI Agro (AGRO), berikut susunan direksi dan dewan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT BRI Agro Tbk (AGRO) menyetujui perubahan susunan komisaris dan direksi BRI Agro pada Jumat, 9 April 2021.

Adapun RUPST PT BRI Agro Tbk tersebut dihadiri oleh pemegang saham mewakili 92,58 persen atau sejumlah 19.759.508.611 saham dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan yaitu 21.343.290.230 saham.

Pemegang saham telah menyetujui perubahan susunan pengurus BRI Agro, susunan direksi dan dewan komisaris BRI Agro antara lain:

Dewan Komisaris:

-Komisaris Utama: Budi Satria

-Komisaris Independen: Eko B. Supriyanto

-Komisaris Independen: Rina Saadah

-Komisaris Independen: Rama Notowidigdo

-Komisaris Indepenen: Achmad F.C Barir

 

Direksi:

-Direktur Utama: Kaspar Situmorang

-Direktur Keuangan dan Operasional: Arif Wicaksono

-Direktur Digital Bisnis: Bhimo Wikan Hantoro

-Direktur Retail Agri dan Pendanaan: Sigit Murtiyoso

-Direktur Enterprise Risk Management, Compliance and Human Resource: Ernawan

Adapun komisaris independent Eko B.Supriyanto, Rina Saadah, Rama Notowidigdo, dan Achmad F.C Barir, serta direktur utama Kaspar Situmorang dan Bhimo Wikan Hantoro efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana 2021

Perseroan juga menyatakan kalau 2021 akan melakukan transformasi bisnis dengan mengembangkan bisnis menjadi digital attacker bank untuk memperluas basis bisnis perusahaan. Pada 2021, bisnis digital bank ini akan mulai dikembangkan dengan pengembangan infrastruktur, serta produk yang sesuai dengan layanan.

Perseroan juga mengembangkan produk simpanan yang dapat melakukan transaksi seperti QR payment, debit card dan digital saving.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.