Sukses

BEI Gembok Perdagangan Saham Zebra Nusantara

BEI suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) pada Senin, (5/4/2021).

BEI suspensi saham ZBRA lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan sehingga perlu cooling down. Mengutip data RTI, pada periode 29 Maret-1 April 2021, saham ZBRA naik 35 persen ke posisi Rp 540 per saham.

Saham ZBRA berada di level tertinggi Rp 540 dan terendah Rp 354 per saham. Nilai transaksi harian saham Rp 61,2 miliar dengan total frekuensi perdagangan saham 13.872 kali.

pada periode 4 Januari-31 Maret 2021, saham ZBRA sudah melonjak 277,39 persen ke posisi Rp 434 per saham. Saham ZBRA berada di level tertinggi Rp 466 dan terendah Rp 50 per saham. Nilai transaksi harian saham mencapai Rp 224,6 miliar. Total frekuensi perdagangan saham 76.228 kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suspensi Dilakukan di Pasar Reguler dan Tunai

Penghentian sementara perdagangan saham ZBRA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ZBRA.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” dikutip dari keterbukaan informasi yang diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M.Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Saham ZBRA

  • Suspensi Saham